Lainnya Pada Mengurangi, Facebook Berani Buka Diri Sampai Sekian

0
353
Lainnya Pada Mengurangi, Facebook Berani Buka Diri Sampai Sekian
Copyright ©Time

Facebook Buka Lowongan 10.000 Karyawan Baru

OKETEKNO.COM – Dikarenakan adanya penyebaran virus corona mengharuskan seluruh perusahaan untuk membatasi karyawannya atau bahkan tidak melakukan produksi sama sekali. Ini bertujuan untuk mencegah penyebarannya semakin luas, dan itu sebenarnya berlaku juga bagi perusahaan Facebook.

Amerika Serikat menjadi Negara paling parah terdampak virus ini, sehingga menjadikan seluruh perusahaan disana juga menutup sementara pabriknya, dan mengerjakannya dari rumah sebisa mungkin. Dengan demikian perusahaan akan melakukan berbagai langkah demi menjaga keuntungan tetap terjaga.

Baca Juga: Ada Kabar Baik Nih Untuk Pengguna Opera di HP Android

Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan melakukan PHK demi mengurangi biaya gaji, akan tetapi disamping itu perusahaan sosial media ini malah melakukan hal sebaliknya. COO Facebook bernama Sheryl Sandberg telah mengatakan kalau pihaknya berani membuka diri dengan menyediakan lowongan sebanyak 10.000 karyawan baru.

Karyawan Facebook
Copyright ©detikINET

Dan untuk lowongan ini dibuka untuk bagian produk dan teknik di perusahaan Facebook. Rencananya 10.000 pekerja ini nantinya akan diterima dan baru mulai pekerjaannya pada akhir tahun 2020 mendatang. Perekrutan ini disebutkan dilakukan dengan sangat agresif sekali demi tercapainya tujuan perusahaan.

Baca Juga: Geser Find X2 Pro, Huawei P40 Pro Dapatkan Gelar Kamera Terbaik di Dunia

Selain itu, Sandberg juga telah menjelaskan kalau pihaknya tidak melakukan PHK terhadap karyawan sama sekali salam pandemik virus corona kali ini. Dan bahkan pihaknya berani memberikan jaminan untuk melakukan hal serupa terhadap para calon karyawan baru dimana saat ini tengah masuk dalam daftar incarannya.

“Kami juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan itu (mencegah PHK), untuk mempertahankan karyawan kami sendiri, mudah-mudahan kami bisa mempekerjakan lebih banyak lagi karena kami membutuhkan mereka,” seperti itulah ungkapnya.

Namun sayang dalam keterangan pembukaan lowongan untuk 10.000 pekerja baru ini tidak disebutkan dengan jelas apakah semuanya akan dipekerjakan secara kontrak atau mungkin malah dipekerjakan secara tetap di perusahaan Facebook. Dikarenakan masih lama, jelas saja perusahaan ini akan memberikan pengumumannya secara bertahap.

baca juga: Resmi dari PLN, Nih Cara Dapetin Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.