PLN Tanggapi Pesan WhatsApp Info Soal Kode Pelanggan yang Dapat Token Listrik Gratis

0
599
PLN Tanggapi Pesan WhatsApp Info Soal Kode Pelanggan yang Dapat Token Listrik Gratis
Copyright ©Istimewa

Pesan Berantai di WhatsApp Soal Kode Untuk Token Listrik PLN Gratis Itu Benar

OKETEKNO.COM – Sebagai bentuk bantuan pemerintah atas maraknya penyebaran virus corona yang menjadikan perekonomian menurun, salah satu yang diberikan yakni bantuan berupa tagihan listrik. PLN telah diberikan perintah untuk membebaskan tagihan, diskon, hingga memberikan token listrik gratis.

Kalau di listrik pascabayar tentunya bisa dirasakan dengan mudah, dikarenakan mereka yang mendapatkan bantuan bisa langsung bebas biaya pembayaran, ketika di cek tagihannya sudah tidak ada atau sudah dalam bentuk diskon. Namun yang jadi persoalan banyak kalangan yakni bagaimana cara mendapatkan token listrik PLN gratis.

Baca Juga: Ada Kabar Baik Nih Untuk Pengguna Opera di HP Android

Ini berlaku bagi pengguna listrik yang prabayar, dimana tentunya mereka harus memasukkan kode yang diterima untuk mengklaim token gratis mereka, atau kalau tidak demikian akan hangus. Untuk lebih jelasnya, bisa simak pesan yang sudah tersebar luas di WhatsApp berikut ini.

Yang Dapat Token Listrik PLN Gratis
Copyright ©TribunNews

Juru bicara PLN UID Jaya Pelaksana Harian Senior Manager (PLH SRM) General Affaris, Suparyanto melalui Humas PLN, Dita Artsana telah menjelaskan kalau informasi kode pada pesan yang beredar luas di WhatsApp mengenai token listrik gratis ini memang benar.

Baca Juga: Alami Penyesuaian, Ini Harga Redmi 8 di Indonesia Sekarang!

Untuk mendapatkan informasi mengenai kode token ini bisa dilakukan pengecekan pada struk pembayaran rekening terakhir atau pembelian pulsa terakhir. Karena yang mendapatkan gratis hanya R1/450 VA dan R1T/450 VA. Sedangkan yang mendapatkan diskon sebesar 50% yakni R1/900VA dan R1T/900VA.

Sedangkan untuk pengguna listrik R1M/900 VA dan R1MT/900 VA atau mungkin kode yang lain tidak mendapatkan diskon ataupun pembebasan biaya dari pemerintah. Dan jumlah token listrik PLN gratis yang diberikan tidaklah unlimited, melainkan pemakaian tertinggi dari 3 bulan terakhir. Pengguna bisa mengklaim perbulannya sampai dalam waktu 3 bulan kedepan.

Perlu diketahui bahwa R1 merupakan kode rumah tangga pascabayar, dan R1M menandakan rumah tangga yang mampu (tidak bersubsidi). Kemudian R1MT ini rumah tangga mampu dan pakai token, dan R1T rumah tangga yang menggunakan token saja.

Dan bagi kalian yang mungkin sementara ini belum dapat mengklaim token listrik gratis harap bersabar, PLN memiliki tugas yang besar dalam hal ini. Disebutkan kalau pihaknya harus memasukkan 24 juta pelanggan 450 VA dan 7 juta pelanggan 900 VA ke dalam sistem. Dan sistem klaim ini bisa diterapkan mulai tanggal 1 – 11 April 2020 mendatang.

baca juga: Resmi dari PLN, Nih Cara Dapetin Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.