Xiaomi Disebut Kerjakan HP Android Berkamera 144MP

0
419
Xiaomi Disebut Kerjakan HP Android Berkamera 144MP
Copyright ©CNN Indonesia

Xiaomi Bakal Kerjasama Lagi dengan Samsung

OKETEKNO.COM – Sebenarnya kalau dalam masalah inovasi pengembangan kamera, lebih terkenal vendor Samsung, Huawei, OPPO, dan Vivo. Seakan tidak mau kalah dan ingin terkenal di segmen kamera juga, maka Xiaomi juga tengah menggarap HP Android dengan kamera yang lebih besar ketimbang generasi sebelumnya.

Mungkin sudah tidak asing lagi kalau beberapa perangkat Xiaomi meski hadir dengan harga terjangkau, akan tetapi masih mempunyai kamera luar biasa, seperti Mi 10 Pro kemarin misalnya, yang kini berada di posisi ketiga dalam daftar ponsel berkamera terbaik versi DxOMark, lebih mumpuni ketimbang Huawei Mate 30 Pro.

Baca Juga: Ada Kabar Baik Nih Untuk Pengguna Opera di Ponsel Android

Dan kali ini ada informasi dari Sudhanshu Ambhore melalui akun Twitter miliknya, dimana ia telah menjelaskan kalau Xiaomi diperkirakan tengah membawa teknologi baru pada Mi CC10 Pro atau Mi 10S Pro.  Dalam mewujudkannya, disebut vendor asal China ini tengah menjalin kerjasama dengan Samsung untuk membuat sensor tersebut.

Sensor 144MP Samsung
Copyright ©Klik Mania

Dikarenakan kalau sensor 144MP buatan Samsung ini nantinya akan menggunakan teknologi Nonacell, yakni menggabungkan 9 pixel menjadi satu. Dengan demikian untuk hasil jepretan gambar yang didapatkan bisa menghasilkan foto dalam ukuran sekitar 16MP.

Baca Juga: Alami Penyesuaian, Ini Harga Redmi 8 di Indonesia Sekarang!

Kemudian untuk ukuran sensor 144MP yang akan tertanamkan pada HP Android Xiaomi ini juga memiliki ukuran 1 inci lebih besar jika dibandingkan dengan sensor kamera 108MP buatan Samsung juga yang kini sudah terpasang pada Xiaomi Mi 10 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Saat informasi mengenai sensor kamera terbaru dari Samsung ini telah terungkap ke publik, ada pernyataan lain yang mengatakan kalau Xiaomi akan menjadi salah satu vendor pertama yang bakal menggunakannya. Dan HP Xiaomi dengan kamera sebesar itu dijadwalkan akan meluncur pada kuartal keempat tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan jejak sejarahnya, pada akhir tahun kemarin ada Xiaomi Mi CC9 Pro yang menjadi HP Android pertama menggunakan sensor Samsung 108MP. Dan bisa jadi kalau pada akhir tahun ini akan ada penerusnya, Xiaomi Mi CC10 Pro.

baca juga: Resmi dari PLN, Nih Cara Dapetin Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.