Alasan Xiaomi Masih Tetap Pakai Snapdragon 439 Untuk Redmi 8A Pro

0
509
Alasan Xiaomi Masih Tetap Pakai Snapdragon 439 Untuk Redmi 8A Pro
Copyright ©ArusGadget

Padahal Redmi 8A Pro India Sudah Pakai Snapdragon 450

OKETEKNO.COM – Meski tengah menghadapi pandemik corona, akan tetapi Xiaomi Indonesia tetap percaya diri untuk meluncurkan produk terbarunya ke Indonesia. Kemarin lalu telah dirilis ponsel kelas menengah kebawah bernama Redmi 8A Pro.

Dimana untuk Smartphone sejutaan ini merupakan generasi setingkat lebih tinggi dari Redmi 8A dan Redmi 8 yang sudah diluncurkan sejak tahun kemarin. Akan tetapi yang menjadi pertanyaan banyak kalangan adalah kenapa kok masih pakai Snapdragon 439 saja? Padahal kan seharusnya lebih gahar performanya.

Baca Juga: Ada Kabar Baik Nih Untuk Pengguna Opera di HP Android

Perlu diketahui bahwa Redmi 8A Pro ini sudah hadir di India lebih awal dengan menggunakan chipset Snapdragon 450 dimana ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan Snapdragon 439 dari segi kekuatannya. Dan berkaitan dengan hal tersebut, Alvin Tse telah memberikan jawabannya.

Warna Redmi 8A Pro
Copyright ©Grid

Country Director Xiaomi Indonesia itu telah menerangkan kalau Snapdragon 439 ini merupakan pilihan terbaik untuk Redmi 8A Pro di Indonesia. Dikarenakan untuk system-on-chip ini dilengkapi dengan 4 inti yang memiliki arsitektur 12nm dimana cukup mampu untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan lancar.

Baca Juga: Alami Penyesuaian, Ini Harga Redmi 8 di Indonesia Sekarang!

“Jadi menurut kami, untuk target konsumen Redmi 8A Pro, Snapdragon 439 adalah yang terbaik, dibarengi baterai 5.000 mAh,” begitulah keterangan dari Alvin dalam konferensi virtual bersama beberapa media lokal.

Bukan cuman itu saja, melainkan dari segi harga juga menjadi pertimbangannya untuk menawarkan HP Redmi terbarunya ini dengan chipset yang notabene sedikit lebih rendah ketimbang di pasar India. Untuk mempertahankan harga yang sesuai dengan pasarnya, maka dilakukan pemangkasan spesifikasi di beberapa sektor.

Sekilas tentang perbandingan kamera antara Redmi 8A reguler dengan versi Pro, dimana pada bagian belakangnya untuk model biasa cuman ada sebuah lensa kamera beresolusi 12MP saja, sedangkan untuk versi Pro hadir dengan dual kamera dengan resolusi 13MP ditambah 2MP sebagai sensor depth.

Kemudian untuk masalah harga Redmi 8A Pro ditawarkan senilai Rp 1.599.000,- untuk model 2GB/ 32GB, sedangkan untuk varian 3GB/ 32GB ditawarkan dengan harga Rp 1.699.0000,-. Bagaimana, tertarik untuk meminangnya?

baca juga: Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Redmi 8A Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.