Kini Jadi Serba Online, Berikut Tips Hemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube

0
458
Kini Jadi Serba Online, Berikut Tips Hemat Kuota Internet Saat Nonton YouTube
Copyright ©PhoneArena

Tips Menghemat Kuota Internet Saat Streaming YouTube

OKETEKNO.COM – Dikarenakan virus Corona yang masih berusaha dengan keras dilakukan penanganan oleh para tenaga medis bersama dukungan pemerintah, hampir seluruh kegiatan kini dilakukan secara online sehingga kuota jelas saja akan jebol. Apalagi sebagai media hiburan, YouTube menjadi salah satu platform utamanya.

Meski pada dasarnya sudah ada aturan default pengurangan kualitas video yang diputar, tetap saja kalau dalam waktu lama akan besar juga pemakaian kuota internetnya. Dikarenakan pengurangan yang dilakukan oleh anak usaha Google itu tidaklah besar, karena masih tetap mempertahankan kualitas video streamingnya.

Baca Juga: Langganan Banned, Nih 6 Hero Counter Atlas yang Dianggap Ngeri di Mobile Legends

Oleh karenanya kalian harus bisa menerapkan tips hemat kuota internet saat nonton YouTube atau mungkin melakukan kegiatan yang lain. Dengan demikian pemakaian kuota bisa lebih di hemat, terutama untuk kebutuhan yang lebih penting.

Kualitas Stream YouTube
Copyright ©Oketekno

Untuk bisa menghemat penggunaan data ini kalian bisa membuka aplikasi YouTube, kemudian tap tombol options yang ada di pojok kanan atas layar dan klik menu Settings untuk mendapatkan opsi pengaturan lebih banyak.

Baca Juga: Alasan Xiaomi Masih Tetap Pakai Snapdragon 439 Untuk Redmi 8A Pro

Jika sudah ditujukan ke halaman pengaturan, kalian bisa memilih general dan mengaktifkan fitur Limit Mobile Data Usage. Dalam keterangan telah ditunjukkan apabila mengaktifkan fitur ini, maka pengguna cuman bisa mendapatkan kualitas streaming video HD saat terhubung dengan jaringan WiFi saja, sedangkan dalam keadaan kuota internet akan di set ke low resolutions.

Atau mungkin kalian masih cukup nyaman dengan video yang direkomendasikan, maka bisa menurunkan lagi satu tingkat. Meski pada dasarnya tidak begitu nyaman, namun ini bisa lebih ampuh dalam menghemat pemakaian internet saat streaming.

Selain itu ketika kalian mendapatkan koneksi WiFi, bisa menerapkan langkah unduhan. Jadi saat terhubung di jaringan WiFi, kalian bisa mengunduh banyak video di aplikasi YouTube untuk ditonton saat di rumah atau tempat lain yang tidak memiliki koneksi internet unlimited.

baca juga: Dukung WFH, Telkomsel Tawarkan Paket Data Internet 30GB Cuma Rp 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.