Sejumlah Fitur dan Pembaruan Penting di MIUI 12 Untuk Pengguna Hp Xiaomi

0
479
Sejumlah Fitur dan Pembaruan Penting di MIUI 12 Untuk Pengguna Hp Xiaomi
Copyright ©pemmzchannel

Sederet Pembaruan yang Diduga Hadir di MIUI 12

OKETEKNO.COM – Tidak lama setelah MIUI 11 dirilis, sudah bermunculan informasi yang memberikan gambaran terkait generasi penerusnya yakni MIUI 12 yang rencananya dirilis tahun ini. Dengan demikian, para pengguna HP Xiaomi harap bersabar menantikan pembaruan UI terbaru tersebut.

Walaupun sebenarnya belum diluncurkan atau bahkan jadwal perilisannya belum diumumkan secara resmi, berikut beberapa fitur dan pembaruan penting yang kabarnya akan dibawa oleh MIUI 12. Berdasarkan kutipan dari Gizmochina, berikut ini daftarnya.

  1. Bar Navigasi dan Gestur

Tampilan Baru MIUI 12
Copyright ©Twitter

Xiaomi disebut akan melakukan pembaruan lagi pada bagian bar navigasi, dimana dalam sebuah video singkat (https://twitter.com/gearcoupon/status/1246054838435225600) diketahui kalau tampilannya kurang lebih sama seperti Android 10, yakni lebih banyak menggunakan kendali gestur agar lebih canggih dan mudah diakses pengguna.

Seperti mengusap bar navigasi utama ke atas akan membuka menu utama, usap lalu tahan bar navigasi akan munculkan aplikasi terakhir dibuka. Kemudian pengguna bisa geser bar kiri dan kanan untuk beralih ke aplikasi yang masih berjalan.

Baca Juga: Resmi dari PLN, Nih Cara Dapetin Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp

  1. Animasi dan Latar Belakang Baru

Pembaruan berikutnya akan terjadi pada animasi dan latar belakangnya, dimana pengguna HP Xiaomi nanti akan mendapatkan efek tampilan layar dari peningkatan refresh rate di beberapa Smartphone yang mendukungnya.

  1. Ikon Aplikasi dan Pengaturan Notifikasi

Pembaruan juga akan dilakukan pada ikon aplikasi utama (bawaan) ataupun dari pihak ketiga, nantinya pengguna bisa mendapatkan kustomisasi ini melalui Theme Store MIUI 12. Kemudian pengguna juga diberikan kemudahan dalam mengelola notifikasi yang masuk pada ponsel.

  1. Peningkatan Privasi

Jelas ini akan dilakukan oleh setiap vendor, tidak cuman Xiaomi saja melainkan semuanya karena demi menjaga keamanan data pengguna. Nantinya pengguna akan diberikan kontrol lebih banyak soal akses aplikasi untuk melindungi privasi.

Baca Juga: Dukung WFH, Telkomsel Tawarkan Paket Data Internet 30GB Cuma Rp 10

  1. UI Kamera Baru

Berikutnya ada pembaruan pada UI kamera mengingat beberapa HP Xiaomi dan HP Redmi telah menawarkan lensa banyak dan fungsi yang beragam. Dengan adanya perbaikan UI ini diharapkan bisa memberikan pengalaman pengoperasian lebih mudah dan memuaskan.

Kabarnya yang akan alami perubahan yakni peralihan dari kamera belakang ke depan akan lebih halus dan perbaikan pengambilan gambar dalam mode malam.

  1. Optimasi Iklan

Untuk menawarkan HP Xiaomi dalam harga lebih murah ketimbang yang lain, vendor asal China ini menggunakan sistem iklan. Namun sering kali pengguna terganggu dengan kehadirannya, karena banyak sekali dan kurang efektif.

Sempat menyebut kalau akan mengurangi iklan di MIUI 11, namun sepertinya belum terealisasi dengan baik. Bisa jadi MIUI 12 akan mendapatkan optimasi iklan yang lebih baik lagi, sehingga pengguna tidak akan mendapatkan iklan mengganggu, terutama seperti pop-up.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Bisa Dikembalikan, Tapi…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.