Disaat Dibutuhkan, iPhone dan iPad Malah Error Saat Akses Aplikasi Ini

0
402
Disaat Dibutuhkan, iPhone dan iPad Malah Error Saat Akses Aplikasi Ini
Copyright ©Selular

Aplikasi FaceTime Tidak Bisa Diakses di iPhone, iPad, dan Mac

OKETEKNO.COM – Untuk sekarang ini hampir seluruh aktivitas di Dunia telah dilakukan secara online demi mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas. Disamping itu, pihak Apple telah menggulirkan pembaruan iOS 13.4 pada iPhone dan iPad besutannya yang mendukung.

Namun pada nyatanya pembaruan ini malah membawa masalah, dan jelas saja mengganggu penggunanya yang ingin berkomunikasi secara online bersama keluarga ataupun temannya. Dikarenakan perangkat besutan Apple yang sudah memasang pembaruan ini tidak dapat mengakses aplikasi video/ audio FaceTime.

Baca Juga: PLN Tanggapi Pesan WhatsApp Info Soal Kode Pelanggan yang Dapat Token Listrik Gratis

Masalah yang dialami oleh pengguna iPhone dan iPad adalah tidak dapat melakukan FaceTime ataupun menerima panggilan dari aplikasi tersebut. Dan ternyata bukan berada di pembaruan iOS ataupun iPad OS saja, melainkan masalah juga terjadi pada MacOS 10.15.4.

Keluhan di Twitter
Copyright ©Twitter

Akan tetapi untuk masalah ini tidak terjadi secara global, melainkan cuman dari pengguna perangkat (iPhone, iPad, Mac) baru dengan yang lama saja. Misalnya ketika pengguna perangkat dengan sistem operasi terbaru ini menghubungi pengguna perangkat dengan OS versi lawas, masalah akan terjadi.

Baca Juga: Harga Fantastis, Ternyata Begini Spesifikasi Huawei P40 Pro Plus

Sedangkan komunikasi antar pengguna iOS 13.4 ataupun MacOS 10.15.4 tetap bisa berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya. Sehingga pengguna iPod Touch generasi kelima, iPad mini generasi pertama, iPhone 4S kebawah, tidak dapat melakukan komunikasi dengan pengguna yang sudah mendapatkan versi terbaru.

Dan tentu saja ini menjadi masalah tersendiri bagi para pengguna perangkat, ditengah wabahnya virus corona menjadikannya mereka tidak dapat lagi berkomunikasi besama keluarga atau teman. Misalnya saja seperti salah seorang pengguna Twitter bernama @jonnycastaway, dimana ia mengalami masalah saat berusaha menghubungi neneknya yang sudah berusia 90 tahun.

Kejadian serupa dialami oleh @bertrum dimana ia mengaku tidak dapat menghubungi ibunya yang tengah diisolasi menggunakan FaceTime. Dan pengguna iPhone ini telah menandai akun Twitter @AppleSupport dengan harapan memperbaikinya untuk sementara waktu ini.

baca juga: Dukung WFH, Telkomsel Tawarkan Paket Data Internet 30GB Cuma Rp 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.