Membandingkan Redmi 8A Pro dan Galaxy A01, Duel HP Sejutaan di Indonesia

0
621
Redmi 8A Pro Vs Samsung Galaxy A01
Copyright ©Istimewa

Perbandingan Redmi 8A Pro dan Samsung Galaxy A01

OKETEKNO.COM – Sebelumnya memang ada Samasung Galaxy A01 yang cukup mendominasi pasar HP Sejutaan di Indonesia. Akan tetapi sekarang telah ada pesaing barunya dengan penawasan spesifikasi kurang lebih sama, yakni Redmi 8A Pro.

Dengan demikian tentu konsumen akan semakin bingung melakukan pemilihan kalau menutup dari popularitas setiap brand. Agar lebih jelas dan tidak salah pilih dalam melakukan pembelian bisa langsung simak informasi lengkap terkait perbandingan Redmi 8A Pro dan Galaxy A01 berikut ini.

Baca Juga: Resmi dari PLN, Nih Cara Dapetin Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp

  1. Layar

Layar Redmi 8A Pro
Copyright ©Xiaomi

Dari segi layar lebih luas HP Redmi terbaru sejutaan ini, dimana sudah menggunakan panel LCD dengan luas 6,22 inci dan sudah dilengkapi oleh pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Sedangkan Galaxy A01 menawarkan layar TFT dengan luas 5,7 inci, tanpa lapisan pelindung.

Kemudian untuk masalah resolusinya sama, yakni 720 x 1520 piksel. Dan modelnya juga demikian, dimana sama-sama menggunakan notch di atas layarnya menyerupai tetesan air.

Baca Juga: Dukung WFH, Telkomsel Tawarkan Paket Data Internet 30GB Cuma Rp 10

  1. Kamera Depan Belakang

Kamera Samsung Galaxy A01
Copyright ©Goddukan

Pada bagian notch masing-masing Smartphone telah dilengkapi lensa kamera beresolusi 8MP dari Redmi, dan 5MP saja dari Samsung. Sedangkan untuk kamera belakangnya sama-sama ada 2 dengan resolusi 13MP + 2MP.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Bisa Dikembalikan, Tapi…

  1. Performa dan Memori

Performa Redmi 8A Pro
Copyright ©KompasTekno

Kemudian dari segi performa masing-masing ponsel bisa dikatakan sama, dikarenakan Smartphone Sejutaan ini telah dipacu oleh chipset Snapdragon 439 berkombinasi GPU Adreno 505. Begitu juga dengan dukungan RAM yang sama-sama 2GB juga.

Hanya saja Redmi 8A Pro menawarkan opsi RAM 3GB juga dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yaitu 32GB. Berbeda dengan Samsung Galaxy A01 yang cuman ada RAM 2GB dengan kapasitas penyimpanan 16GB saja.

Baca Juga: Harga Fantastis, Ternyata Begini Spesifikasi Huawei P40 Pro Plus

  1. Baterai

Samsung Galaxy A01
Copyright ©KompasTekno

Dari segi baterai menjadi pembanding paling berarti, dimana Redmi telah menawarkan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 18W pada ponsel sejutaannya.

Berbeda dengan Samsung yang cuman menawarkan baterai 3.000 mAh tanpa dukungan teknologi pengisian daya cepat, dan port yang digunakan juga masih microUSB.

Baca Juga: Telkomsel Perluas Jangkauan yang Bisa Nikmati Kuota 30GB Gratis

  1. Harga

Redmi 8A Pro with Box
Copyright ©3835

Terakhir soal harga Redmi 8A Pro, ditawarkan mulai dari Rp 1.549.000,- di Indonesia dengan spesifikasi seperti itu. Sedangkan harga Samsung Galaxy A01 ditawarkan senilai Rp 1.499.000,-. Tentu peningkatan harga ini berpengaruh banget terhadap perbedaan spesifikasi yang dihadirkan.

baca juga: Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harga Redmi 8A Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.