Facebook Rilis Halaman Khusus yang Memuat Informasi Resmi COVID-19

0
215
Facebook Rilis Halaman Khusus yang Memuat Informasi Resmi COVID-19
Copyright ©Grid

Ada Halaman Khusus Seputar COVID-19 Resmi dari Facebook

Oketekno.com – Seakan sudah menjadi kebiasaan masyarakat tidak benar dimana ketika ada hal yang lagi memanas akan langsung banyak beredar informasi palsu seputar informasi terkait. Kalau tidak masalah yang serius tidak masalah, namun kalau saat wabah COVID-19 seperti ini jelas harus segera dibinasakan seperti postingannya di Facebook misalnya.

Bukan cuman lembaga pemerintahan saja yang melakukan tindakan terhadap penyebar hoax, melainkan perusahaan teknologi juga harus ikut serta dalam memerangi dengan cara membersihkan platform miliknya dari kejadian-kejadian semacam ini.

Baca Juga: Lainnya Pada Mengurangi, Facebook Berani Buka Diri Sampai Sekian

Pihak Facebook sendiri juga sudah memberikan keterangan tertulis dimana pihaknya akan ikut membantu menghilangkan dan mengurangi informasi tidak benar terkait virus corona di platform miliknya, mulai dari FB, WhatsApp, hingga Instagram yang memang ketiganya populer banget di Indonesia atau bahkan di beberapa Negara lain.

Facebook COVID-19
Copyright ©Istimewa; Source: https://www.facebook.com/coronavirus_info/?page_source=coronavirus_hub_attachment

Tidak cuman menghapus konten hoax saja dari platform-nya, melainkan perusahaan asal AS ini juga turut membuat sebuah halaman khusus dimana di dalamnya terdapat berbagai macam informasi akurat seputar COVID-19 dari berbagai lembaga resmi pemerintah lokal ataupun Dunia.

Baca Juga: PLN Tanggapi Pesan WhatsApp Info Soal Kode Pelanggan yang Dapat Token Listrik Gratis

Dalam halaman ini ada berbagai macam postingan dari WHO, UNICEF, Kemenkes, dan beberapa lembaga resmi lainnya. Nanti pengguna Facebook ketika tengah mencari informasi terkait virus corona atau hal yang berkaitan juga akan melihat sebuah postingan yang menyarankan mereka menuju ke situs nasional dalam penanganannya.

Meski tidak tengah mencari sekalipun, nantinya saran tersebut akan tetap muncul dalam kabar beranda (newsfeed) dimana bisa dijumpai pengguna saat mereka menjelajahi postingan dari orang-orang. Dengan demikian, diharapkan kalau pengguna tidak lagi terkecoh dengan berbagai macam berita tidak benar yang tersebar luas di berbagai platform.

Sudah cukup banyak andil Facebook dalam melakukan penanganan virus corona ini terutama dalam bidang informasi. Dimana sebelumnya anak perusahaannya, WhatsApp juga sudah menjalin hubungan dengan beberapa lembaga pemerintah untuk menawarkan chatbot seputar COVID-19.

baca juga: Apple Ketahuan Bocorkan Produk Barunya yang Belum Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.