Layanannya Populer, Bos Layanan Zoom Malah Akui Salah Langkah

0
303
Zoom Salah Langkah
Copyright ©elesquiu

Karena Cepatnya Kenaikan Traffict Pengguna, Zoom Sampai Salah Langkah

OKETEKNO – Memang sih tidak bisa dipungkiri lagi dimana perusahaan Zoom sekarang ini tengah naik daun banget. Dikarenakan ditengah tegangnya virus corona menyerang, platform ini menjadi salah satu pilihan utama perusahaan, universitas, hingga sekolah untuk melakukan pertemuan.

Akan tetapi disamping itu, masalah sistem keamanannya masih kurang menjamin bisa melindungi seluruh keamanan privasi pengguna. Dan Eric S. Yuan selaku CEO perusahaan telah terang-terangan saja terkait kualitas layanan dari aplikasinya itu.

Baca Juga: PLN Tanggapi Pesan WhatsApp Info Soal Kode Pelanggan yang Dapat Token Listrik Gratis

Pada keterangannya ia menyebut jika ada yang menurutnya sudah salah langkah. “Kami bergerak terlalu cepat dan kami salah langkah,” seperti itulah pernyataan yang disampaikan olehnya dalam wawancara bersama CNN sebagaimana dilansir dari The Verge.

Meeting Online
Copyright ©Edukasi Kompas

Dan berkaitan dengan kesalahan tersebut sekarang ini Zoom sudah belajar dari pengalaman dan akan melakukan perbaikan, yakni lebih berfokus terhadap privasi dan keamanan dari layanannya. Dikarenakan untuk kedua hal tersebut sangat penting bagi pengguna dalam menikmati sebuah platform.

Baca Juga: Xiaomi Disebut Kerjakan HP Android Berkamera 144MP

Perlu diketahui bahwa banyak sekali yang menggunakan Zoom, dan beberapa kali ada orang yang tak dikenal juga ikut nimbrung pada saat melakukan meeting online ini. Dan berkaitan dengan hal tersebut, Eric meminta maaf terhadap para pengguna layanannya, karena memang telah lalai dalam memperhatikan privasi dan keamanan pengguna.

Agar permasalahan privasi dan keamanan ini cepat terselesaikan, maka pihaknya memutuskan untuk menghentikan sementara pengembangan yang lain. Selama 90 hari kedepan bakalan dilakukan perbaikan masalah yang sedang menerpa ini dengan menawarkan beberapa fitur baru.

Seperti kemarin dimana data pengguna telah dibagikan ke Facebook, namun sekarang sudah diatasi dan data pengguna tidak dibagikan lagi. Karena masalah tersebut, beberapa pihak seperti SpaceX dan sekolah di New York, AS telah melarang penggunaan aplikasi Zoom sebagai meeting online mereka. Sebab hal tersebut memang membahayakan sekali.

baca juga: Alasan Xiaomi Masih Tetap Pakai Snapdragon 439 Untuk Redmi 8A Pro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.