Berbahaya, Begini Cara Hapus Akun Zoom Permanen Tanpa Sisa

0
649
Berbahaya, Begini Cara Hapus Akun Zoom Permanen Tanpa Sisa
Copyright ©Business Insider

Trik Hapus Akun Zoom dengan Mudah

OKETEKNO.COM – Pada saat pandemi virus corona sekarang ini banyak sekali yang dilakukan secara online, dimana salah satunya yakni rapat dan belajar online. Dan aplikasi Zoom menjadi sorotan penting, bukan cuman popularitas luar biasanya saja, melainkan juga terkait masalah keamanan data pengguna.

Setelah beberapa waktu diketahui akun pengguna terkirim secara rahasia ke Facebook, kemarin ada lagi sebuah pernyataan yang mengungkap kalau ribuan video rekaman pertemuan virtual pada aplikasi ini telah bocor ke China.

Baca Juga: Parah, Zoom Tak Sengaja Kirim Sejumlah Video Call ke China

Dan bahkan Eric Yuan selaku CEO Zoom telah membuat pengakuan bahwa layanannya tidak sepenuhnya aman. Meski demikian, selama 90 hari kedepan pihaknya akan melakukan peningkatan signifikan pada sistem keamanannya, dan mengesampingkan pembaruan fitur pada aplikasi tersebut.

Delete Zoom account
Copyright ©Zoom

Beberapa wilayah di AS telah melarang penggunaan aplikasi Zoom sebagai media komunikasi, rapat, dan sebagainya. Dan lebih disarankan menggunakan platform serupa seperti Microsoft Teams yang menjamin keamanan lebih baik untuk para guru dan staff departemen.

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8A Pro dan Galaxy A01, Duel HP Sejutaan di Indonesia

Dan bagi kalian yang mungkin sudah terlanjur mendaftar pada platform berikut, serta khawatir akan kebocoran data bisa langsung menerapkan cara hapus akun Zoom permanen berikut. Dengan demikian, data kalian tidak akan ada lagi di server mereka.

Pertama kalian bisa masuk ke https://zoom.us/  dan login ke akun kalian, kemudian masuk menu “Admin” di bagian sidebar kiri. Setelah itu klik Account Management>> Account Profile>> Terminate my account>> Yes untuk menghapus akun.

Jadi dengan demikian kalian sudah tidak akan memiliki akun di platform tersebut dan data pribadi semakin aman saja. Dan kalaupun nantinya sudah benar-benar aman, maka pengguna bisa memasangnya lagi dan membuat akun baru.

Seperti yang diketahui bahwa memang aplikasi Zoom bisa dikatakan fleksibel dan mudah digunakan, dimana pengguna bisa bergabung menggunakan Laptop ataupun Smartphone dalam 1 room. Dan pengguna juga dapat berbagi layar ketika tengah memberikan penjelasan.

baca juga: Skin Epic Menanti Para Pemain COD Mobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.