Bakal Ada Smartphone Berkamera 192MP yang Diluar Dugaan

0
324
Bakal Ada Smartphone Berkamera 192MP yang Diluar Dugaan
Copyright ©AndroidCentral

Bukan Samsung atau Xiaomi yang Membuatnya

OKETEKNO.COM – Untuk sekarang ini banyak vendor yang bersaing untuk menciptakan Smartphone dengan kamera yang super besar. Terutama Xiaomi dan Samsung dimana keduanya menjadi pelopor ponsel dengan kamera lebih dari 100MP.

Namun kini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau bakalan ada ponsel dengan kelengkapan kamera 192MP, dimana ini lebih besar ketimbang yang dibocorkan untuk Xiaomi kemarin yakni cuman 150MP saja. Terlebih berita ini juga mengungkap kalau ponsel ini berasal dari vendor yang tak diduga.

Baca Juga: Samsung Buka Layanan Khusus di Indonesia Untuk Dukung #DiRumahAja

Rumor tersebut berasal dari Digital Chat Station melalui akun sosial media Weibo miliknya. Dalam keterangan tersebut dikatakan kalau chipset SM7250 atau memiliki nama pasaran Snapdragon 765 ini nantinya akan menjadi pemacu dari ponsel dengan lensa kamera 192MP.

Smartphone berkamera 192MP
Copyright ©Weibo

Berdasarkan keterangan dari Qualcomm, chipset kelas menengahnya Snapdragon 765 ini memang sudah mendukung lensa kamera dengan resolusi hingga 192MP. Akan tetapi chip ini cuman mendukung Snapshot (Zero Shutter Delay) yang mana HDR dan pemrosesan multi-frame tidak dapat dilakukan pada resolusi sebesar ini.

Baca Juga: Redmi Note 9S MFF 2020 Limited Edition Dirilis dalam Jumlah Terbatas

Dan pada bocoran Digital Chat Station ini juga tidak menerapkan secara jelas vendor manakah yang akan menawarkan Smartphone berkamera 192MP itu. Dalam keterangannya cuman ada penjelasan kalau ponsel ini dibuat oleh pabrikan yang tidak diduga sebelumnya.

Jadi Samsung dan Xiaomi yang sudah merencanakan akan membuat ponsel dengan kamera 150MP masih dalam tahap misi untuk pengembangannya. Dan yang akan membuat perangkat dengan kamera 192MP ini adalah beda vendor.

OPPO dan Vivo juga rasanya tidak memungkinkan, lantaran kedua perusahaan ini diberitakan tengah mengembangkan ponsel dengan kamera 150MP juga untuk tahun 2021 mendatang. Sedangkan Huawei malah tidak mungkin karena menggunakan chipset Kirin, dan kameranya lebih memilih Leica dan SONY kebanyakan.

Muncul dugaan kalau Smartphone 192MP ini nantinya akan dibesut oleh LG dimana beberapa kali vendor asal Korea Selatan ini juga telah mengedepankan sektor fotografi, dan selama beberapa bulan terakhir ini memang sudah tidak begitu terdengar kabar darinya.

baca juga: Sederet Hero Meta Ini Akhirnya Kena Nerf Juga di Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.