Tampilan Widget iPhone dengan iOS 14 Mulai Bertebaran di Jagat Maya

0
372
Tampilan Widget iPhone dengan iOS 14 Mulai Bertebaran di Jagat Maya
Copyright ©Pinterest

Widget iOS 14 Berbeda-Beda Ukurannya

OKETEKNO.COM – Untuk sekarang ini memang masih dalam tahap perbaikan sistem operasi iOS 13.xx, dikarenakan ada beberapa masalah yang terjadi sehingga perangkat iPhone tidak bisa berjalan dengan lancar. Meski demikian, bukan berarti Apple telah stuck dalam pengembangan iOS 14 meski ditengah pandemi COVID-19 seperti ini.

Dikabarkan kalau perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu masih aktif dalam menggulirkan pembaruan sistem operasi terhadap para pengguna perangkatnya meski sebenarnya sebagian besar karyawan telah dipekerjakan dari rumah.

Baca Juga: Samsung Buka Layanan Khusus di Indonesia Untuk Dukung #DiRumahAja

Baru-baru ini ada bocoran yang mengungkap terkait tampilan desain widget pada iOS 14 terbaru dimana nantinya akan tampil pada perangkat iPhone milik pengguna yang mendukungnya. Akan tetapi bocoran ini bukan berasal dari pihak perusahaan langsung, melainkan merupakan gambaran dari Parker Ortolani.

Widget iOS 14
Copyright ©Twitter

Dan ternyata tampilan widget pada iOS 14 ini nantinya bakal jauh berbeda jika dibandingkan dengan pinned widgets yang diterapkan pada iPadOS 13. Konsep Parker ini telah memberikan gambaran kerangka kerja ‘SpringKit’ untuk para pengembang ketika membuat widget pada ponsel iPhone mendatang.

Baca Juga: Soal 5G Picu Virus Corona Memanas, YouTube Mulai Bertindak

Pada skenario tersebut, para pengembang nanti bisa memilih dari tiga jenis tampilan layar utama untuk aplikasi besutannya, yakni seperti ikon klasik, ikon langsung baru yang bisa menampilkan data ataupun tombol, dan Widget ukuran penuh.

Misalnya saja seperti aplikasi bawaan bernama Weather App, dimana ini nanti akan menggunakan ikon langsung yang sedikit lebih besar ketimbang ikon aplikasi pada umumnya, dikarenakan memang menampilkan informasi suhu luar dan kondisi cuaca di wilayahnya.

Kemudian untuk Activity App juga telah menawarkan widget dengan ukuran penuh, dimana menunjukkan Activity Rings pengguna pada saat hari itu. Disamping itu, ide SpringKit Parker ini juga memungkinkan pengembang pihak ketiga bisa memanfaatkan widget home screen juga, jadi tidak cuman Apple saja.

Dengan tampilan widget terbaru iOS 14 seperti ini diharapkan nanti para pengguna ponsel iPhone bisa mendapatkan kemudahan dalam menjalankan perangkatnya. Namun laman 9to5mac menjelaskan kalau tampilan ini masih dalam tahap uji coba, sehingga bisa dihapus kapan saja oleh Apple.

baca juga: Disaat Dibutuhkan, iPhone dan iPad Malah Error Saat Akses Aplikasi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.