iPhone 12 Pro Disebut Lebih Mumpuni Kameranya Berkat Teknologi LiDAR

0
363
iPhone 12 Pro Disebut Lebih Mumpuni Kameranya Berkat Teknologi LiDAR
Copyright ©Wbmirror

Bakal Ada 4 Kamera Tertanamkan di iPhone 12 Pro

OKETEKNO.COM – Kalau melihat sejarahnya, Apple baru akan melakukan perubahan kemampuan kameranya setelah 2 tahun diterapkan. Akan tetapi sepertinya bakal dibuat pengecualian untuk menciptakan iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max pada tahun 2020 kali ini.

Dikarenakan berdasarkan informasi yang beredar luas mengatakan kalau kedua ponsel Premium dari Apple ini nantinya akan hadir menggunakan 4 kamera belakang. Dan salah satu sensor tersebut menggunakan teknologi LiDAR yang diklaim mampu menghasilkan jepretan lebih berkualitas.

Baca Juga: Membandingkan Redmi 8A Pro dan Galaxy A01, Duel HP Sejutaan di Indonesia

Sebagaimana informasi yang dilansir dari Phone Arena, diketahui kalau bocoran tersebut berasal dari gambar yang diunggah oleh @Choco_bit, yang diduga akun tersebut dijalankan oleh mantan Apple Authorized Service Provider, dimana memang sebelumnya juga pernah memberikan berbagai bocoran terkait produk Apple.

4 Camera iPhone 12 Pro
Copyright ©Twitter

Akan tetapi untuk sketsa yang diunggah oleh @Choco_bit ini aslinya telah ditemukan oleh akun Instagram bernama Concepts iPhone melalui bocoran sistem operasi iOS 14. Pada bocoran tersebut bisa diketahui seperti apakah tampilan belakang, terutama pada bagian kamera iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max mendatang.

Baca Juga: XL Axiata Resmi Perpanjang Kuota Gratis Internet 2GB Per Harinya

Kalau dilihat dari sketsa gambar tersebut bisa diketahui dengan jelas ada 4 kamera yang akan tertanamkan, dimana untuk ketiga kamera nanti masih sama seperti iPhone 11 Pro (utama + telephoto + ultra wide angle).

Sedangkan untuk sensor kamera keempat barulah menggunakan teknologi LiDAR Scanner yang sudah diterapkan pada iPad Pro 2020. Untuk kemampuannya sendiri sama seperti sebagai fitur Augmented Reality, hanya saja lebih mumpuni.

Informasi ini masih diragukan karena memang bukan berasal dari Apple secara langsung ataupun perwakilannya. Namun salah seorang Youtuber Jon Prosser mengungkap kalau bocoran tersebut 100% benar, sedangkan Filip Koroy telah mengaku mendapatkan konfirmasi terkait bocoran ini dari dua sumber termasuk Max Weinbach.

Terlepas dari itu, diperkirakan kalau iPhone 12 Pro series ini nantinya akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini. Dikarenakan pandemik virus Corona yang merajalela, terutama di Amerika Serikat, bisa jadi perilisannya akan sedikit mundur ketimbang jadwal biasanya.

baca juga: Disaat Dibutuhkan, iPhone dan iPad Malah Error Saat Akses Aplikasi Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.