Kontroler Untuk Game Konsol PS5 Sudah Terungkap, Keren Parah Emang!

0
541
Kontroler Untuk Game Konsol PS5 Sudah Terungkap, Keren Parah Emang!
Copyright ©GamesRadar

DualSense Untuk PS5 Mulai Diungkap Oleh SONY

OKETEKNO.COM – Di tahun ini kabarnya SONY akan meluncurkan model terbaru dari game konsol PlayStation yang lebih mumpuni dan berkualitas jika dibandingkan dengan pendahulunya. Ya, PS5 sudah muncul dalam beberapa bocoran yang menandakan kalau perilisannya sudah tidak lama lagi.

Akan tetapi perusahaan asal Jepang ini bukannya meluncurkan perangkatnya lebih awal, melainkan mengungkap kontrolernya lebih awal. DualSense yang baru saja diungkap oleh SONY ini memiliki desain keren parah, modern dan futuristik.

Baca Juga: Modern Warplanes, Game Pesawat Tempur yang Hetic Banget

Untuk desain yang diadopsi oleh DualSense ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan kontroler PlayStation sebelumnya. Tidak cuman dari luarnya saja, melainkan teknologi dalamnya yang dibawa juga tidak sama. Salah satu yang mungkin bisa dirasakan oleh pengguna yakni teknologi getar.

DualSense
Copyright ©SONY

Untuk memberikan efek getar, DualSense yang bakal berpasangan dengan game konsol PlayStation 5 ini menggunakan teknologi haptic feedback. Kemudian SONY juga melengkapinya dengan ‘adaptive trigger’ baru yang mana untuk tingkat kekerasannya bisa disesuaikan berdasarkan efek gameplay dari game yang tengah dimainkan.

Kemudian untuk jenis port yang digunakan tidak lagi menggunakan microUSB, melainkan sudah menggunakan port USB Type-C yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik, terutama dalam masalah kecepatan transfer data.

Baca Juga: Sonic Forces, Game Balapan Orang yang Memiliki Kekuatan Spesial

Dan dari segi pewarnaannya, SONY menggunakan skema warna dual-tone (dominasi warna putih) yang kurang lebih sama seperti PSVR. Kemudian untuk bentuk kontrolernya didominasi oleh bentuk yang membulat sehingga lebih bersahabat di genggaman tangan pengguna.

Lalu tombol share yang awalnya ada di kontroler game konsol PS4 kini diganti dengan tombol ‘create’, dimana memberikan cara baru untuk para gamer yang ingin pamer video gameplay mereka ke orang lain. Selain itu, masih ada beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki oleh DualSense dimana baru akan diungkap menjelang perilisannya mendatang.

Meski ada beberapa peningkatan, berdasarkan informasi dari The Verge, beberapa komponen akan tetap dipertahankan pada kontroler untuk game konsol PS5 ini. Seperti Touchpad di bagian tengah atas dan juga light bar disebut masih sama seperti DualShock 4.

baca juga: Shop Titans: Craft & Build, Game Petualangan yang menarik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.