WhatsApp Siapkan Fitur Baru Untuk Pencarian Tingkat Lanjut

0
269
WhatsApp Messenger
Copyright ©Panda Security

Ada Fitur Pencarian Baru di WhatsApp

OKETEKNO – Sebagian besar para pengguna gadget akan mengandalkan aplikasi WhatsApp sebagai media komunikasi utamanya. Dikarenakan memang platform ini menawarkan kemudahan dalam berkomunikasi, tidak lagi perlu konfirmasi pertemanan terlebih dahulu.

Para pengguna cukup menyimpan nomornya saja, maka aplikasi chatting ini langsung mengintegrasikan jika pengguna tersebut memiliki akun WA juga. Dan masalah riwayat percakapannya sendiri bisa bertahan sangat lama, meski pengguna sudah menghapus dan meresetnya beberapa kali sekalipun, akan tetap bisa di restore kembali.

Baca Juga: Honor 8A Prime Tiba-Tiba Langsung Dirilis

Dan karena banyaknya percakapan yang terjadi, mungkin kalian sedikit kesulitan untuk mencari pesan lama yang dirasa penting dan ingin dilihat kembali. Kalau penting banget sepertinya mudah, karena pengguna cukup menuju ke menu pesan berbintang.

WhatsApp Chat
Copyright ©SlashGear

Akan tetapi kalau pesan biasa sepertinya harus mencarinya terlebih dahulu, dan pengguna bisa menggunakan ikon search yang ada di setiap percakapan pribadi ataupun grup. Namun sekarang ini ada fitur baru WhatsApp yang tengah dipersiapkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna.

Baca Juga: Redmi Note 9S MFF 2020 Limited Edition Dirilis dalam Jumlah Terbatas

Dalam fitur pencarian tingkat lanjut ini nantinya pengguna juga bisa mencari file foto, video, audio, dokumen, dan yang lain dengan mudah. Fitur ini nantinya akan diberikan nama Advanced Search Option alias pencarian tingkat lanjut.

Untuk sekarang ini kabarnya masih dalam uji coba bagi perangkat berbasis iOS, sedangkan untuk aplikasi yang ditujukan kepada pengguna HP Android masih dalam tahap pengembangan. Masih belum ada keterangan resmi soal jadwal perilisannya secara global.

Selain fitur Advanced Search, WhatsApp juga tengah mempersiapkan fitur kata kunci atau kode dimana nantinya bisa digunakan untuk melindungi cadangan data. Sehingga pengguna akan diminta memasukkan password terlebih dahulu sebelum melakukan back up atau pemulihan percakapan yang telah disimpan di penyimpanan awan, Google Drive ataupun iCloud.

baca juga: Sederet Hal yang Buat Redmi 8A Pro Layak Dimiliki di Level Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.