Facebook Tawarkan Fitur Baru Seperti Silent di WhatsApp

0
411
Facebook Tawarkan Fitur Baru Seperti Silent di WhatsApp
Copyright ©CNET

Ada Fitur Baru di Platform Facebook

OKETEKNO – Untuk sekarang ini memang perusahaan Facebook masih terus berjuang melawan berbagai macam hoax yang ada terkait virus corona, dan ada beberapa fitur yang ditawarkan untuk membantu organisasi tertentu melawan virus ini.

Disamping itu, sebagian besar karyawan sosial media ini juga telah dipekerjakan dari rumah sehingga mungkin dari segi komunikasi tidak lagi begitu lancar. Meski demikian, tidak menghambat produktifitas perusahaan dalam menawarkan fitur-fitur baru pada platform-nya.

Baca Juga: Bukan Smartphone, Ini Produk Baru yang Disiapkan Oleh POCO

Baru-baru ini dilaporkan kalau induk perusahaan Instagram itu telah mengumumkan sebuah fitur baru bernama “Quiet Mode”, dimana kalau diperhatikan fitur ini memiliki kemiripan seperti Silent yang sudah ditawarkan pada aplikasi chatting, WhatsApp.

Quiet Mode Facebook
Copyright ©The Verge

Informasi terkait kehadiran fitur ini telah diunggah pada laman Covid Newsroom, sehingga bisa dikatakan kalau Quiet Mode merupakan salah satu langkah Facebook yang diambil untuk menghadapi pandemik virus corona.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy Fold 2 Disebut Lebih Murah, Tapi…

Mungkin tujuannya yakni selama di rumah pengguna tetap bisa mengontrol dalam mengoperasikan layanan sosial media ini, agar tidak kecanduan dan berlebihan dalam pemakaiannya. Sehingga tetap bisa produktif dalam aktifitas di Dunia Nyata atau melakukan pekerjaan lainnya.

“Karena kita semua menyesuaikan diri dengan rutinitas baru dan tinggal di rumah, menetapkan batasan dalam menghabiskan waktu online menjadi cara yang bisa membantu Anda. Baik itu untuk membantu Anda fokus pada keluarga dan teman-teman Anda, tidur tanpa gangguan atau mengatur bagaimana Anda menghabiskan waktu di rumah, kami memiliki alat yang dapat membantu Anda menemukan keseimbangan yang tepat untuk bagaimana Anda menggunakan Facebook,” keterangan Facebook dalam postingannya.

Melalui fitur Quiet Mode pada layanan Facebook ini pengguna bisa mematikan berbagai macam notifikasi yang berasal dari aplikasi tersebut, sehingga kalian tidak akan penasaran apa yang diberitakan. Dan pengguna juga bisa menjadwalkan untuk aktif secara otomatis, misal seperti dari jam 9 pagi – 5 sore.

baca juga: Honor 30 Bakal Pakai Chipset Premium dan Kamera 50MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.