Fakta yang Tidak Banyak Diketahui dari Bos Facebook

0
255
Fakta yang Tidak Banyak Diketahui dari Bos Facebook
Copyright ©Branchez-vous

Biaya yang Dihabiskan Oleh Zuckerberg di Facebook

OKETEKNO.COM – Perlu diketahui bahwasanya sebagai petinggi perusahaan Facebook, akan tetapi untuk gaji yang diterima olehnya ini tidaklah banyak seperti para petinggi perusahaan teknologi lainnya loh, karena memang ini merupakan sebuah permintaan dari Mark Zuckerberg sendiri.

Untuk gaji yang diterima oleh sosok pembuat sosial media ternama ini per tahunnya cuman USD 1, akan tetapi tidak cuman segitu saja melainkan penghasilan terbesar dari perusahaan berasal dari penanaman investasi yang begitu besar.

Baca Juga: Belum Dirilis Resmi, Game Tembak-Tembakan Ini Sudah Pecahkan Rekor

Akan tetapi Mark Zuckerberg memang masih dipandang telah menghabiskan cukup banyak uang perusahaan sebagai kenyamanan dan keamanan dalam bekerja. Ya, CEO Facebook ini telah menghabiskan sebesar USD 23,4 juta atau setara dengan Rp 369 miliar sebagai biaya keamanan dan penerbangan pribadi pada tahun 2019.

Mark Zuckerberg
Copyright ©Associated Press

Sebagaimana yang dikutip dari CNBC, untuk biaya tersebut telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2018 cuman habis USD 20 juta dan pada tahun 2017 cuman USD 9,1 juta.

“Karena visibilitas tinggi perusahaan kami, komite kompensasi dan pimpinan telah mengesahkan ‘program keamanan keseluruhan’ untuk Mr Zuckerberg, untuk mengatasi masalah keselamatan karena ancaman spesifik terhadap keamanannya yang muncul karena posisinya sebagai pendiri, CEO, chairman dan pemegang saham,” seperti itulah tulis pada laporan keuangan Facebook.

Baca Juga: Privasi Dijamin Aman, Begini Cara Chat WhatsApp Tanpa Simpan Nomornya

Perlu diketahui bahwasanya untuk peningkatan biaya ini paling terasa pada penerbangan pribadi, yang mana pada tahun 2019 telah habis USD 2,95 juta. Sedangkan untuk tahun 2018 cuman habis USD 2,59 juta, dan pada tahun 2017 hanya USD 1,52 juta saja.

Dan untuk biaya tersebut sejatinya masih belum termasuk biaya lain dimana masih berkaitan dengan keamanan dan perjalanan pribadi yang diperkirakan mencapai USD 10.463.717. Untuk biaya ini sejatinya merupakan kompensasi lainnya bagi Mark Zuckerberg.

Belum lagi biaya yang dikeluarkan untuk Chief Operating Facebook bernama Sheryl Sandberg, dimana ia telah menghabiskan USD 4,37 juta sebagai keamanan pribadi pada tahun 2019. Akan tetapi ia masih mendapatkan gaji dari perusahaan sebesar USD 875 ribu dan mendapatkan bonus USD 902 ribu per tahun.

baca juga: Cek Apakah HP OPPO Kalian Sudah Termasuk Dukung Update ColorOS 7 Segera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.