Beberapa Fitur Baru Facebook di Awal Tahun 2020

0
222
Beberapa Fitur Baru Facebook di Awal Tahun 2020
Copyright ©Blog.hu

Sederet Fitur Baru Facebook

OKETEKNO – Pada tahun ini sebenarnya perusahaan Facebook berencana untuk meningkatkan sistem keamanan platform agar lebih baik lagi. Namun beberapa kondisi memaksa perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah melakukan beberapa perubahan lain yang dianggap lebih menguntungkan.

Ya, lantaran virus corona menjadikan raksasa sosial media ini telah menawarkan beberapa fitur yang mendukung bekerja dan belajar dari rumah. Lantas, apa sajakah fitur baru yang ditawarkan oleh induk perusahaan Instagram ini pada layanan utamanya? Simak pembahasan berikut ini.

Baca Juga: Facebook Tawarkan Fitur Baru Seperti Silent di WhatsApp

  1. Dark Mode

Facebook Dark Mode
Copyright ©9to5mac

Pertama ada fitur yang sudah dinantikan oleh banyak pengguna, yakni mode malam dimana sejatinya fitur ini sudah lebih awal hadir di platform pesaing seperti Twitter ataupun YouTube. Dengan adanya fitur ini jelas saja pengguna bisa mendapatkan tampilan yang lebih bersahabat dalam keadaan minim cahaya sekalipun.

Akan tetapi untuk sementara waktu ini masih sebatas situs saja yang mendapatkan pembaruan tampilan, dimana cara selengkapnya bisa dilihat dalam link berikut.

Baca Juga: Facebook Rilis Aplikasi yang Bisa Buat Pasangan Makin Intim

  1. Quiet Mode

Quiet Mode Facebook
Copyright ©The Verge

Ketika melakukan banyak hal dari rumah, jelas perangkat elektronik seperti Laptop/ Komputer dan Smartphone menjadi alat yang paling dibutuhkan oleh pengguna untuk berkomunikasi dengan yang lain. Dan Facebook memiliki kemampuan untuk menampilkan setiap pemberitahuan pada kolom notifikasi.

Jelas ini akan mengganggu konsentrasi sehingga perusahaan menawarkan fitur Quiet Mode dimana pengguna bisa menonaktifkan berbagai macam notifikasi yang muncul selama beberapa waktu kedepan. Untuk sekarang cuman sebatas pengguna iOS saja, masih belum ada di Android, dan untuk dapatkan informasi lebih lengkap bisa menuju link berikut.

Baca Juga: Tips dan Trik YouTube Untuk Ramaikan Video dengan Mudah

  1. Community Help

Community Help facebook
Copyright ©Wowkeren

Untuk fitur ini sejatinya sudah meluncur sejak tahun 2017 lalu dan menjadi bagian dari fitur pemeriksaan keamanan. Akan tetapi pada tahun ini telah mengalami pembaruan, dimana fitur Bantuan Komunitas diharapkan bisa membantu mempercepat penyembuhan Virus Corona.

Jadi untuk fitur Community Help ini memiliki fungsi untuk menghubungi para pengguna dan memeriksa apakah semuanya baik-baik saja. Ini diharapkan pengguna bisa lebih tanggap terhadap krisis COVID-19 ini. Dan juga memberikan fasilitas bagi mereka yang mau menawarkan atau meminta bantuan kepada teman sekitarannya.

Seperti itulah kurang lebih 3 fitur terbaru dari Facebook yang hadir di awal tahun 2020 ini. Bagaimana, apakah kalian sudah mendapatkan dan menikmati semuanya?

baca juga: Ini Dia Sederet HP Xiaomi yang Dianggap Paling Gagal, Setuju?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.