Microsoft Mulai Umbar Tampilan Menu Baru Windows 10

0
1933
Microsoft Mulai Umbar Tampilan Menu Baru Windows 10
Copyright ©Istimewa

Pembaruan Tampilan Untuk Windows 10

OKETEKNO.COMWindows 10 sekarang ini memang sudah seperti sistem operasi wajib bagi setiap perangkat Laptop ataupun Komputer eks Apple. Dikarenakan memang untuk penggunaan Windows 7 sudah begitu rentan untuk digunakan, karena tidak mendapatkan pembaruan lagi dari Microsoft.

Raksasa software asal Amerika Serikat ini diketahui dengan rutin menggulirkan pembaruan untuk sistem operasi Desktop tersebut, bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik terhadap pengguna dan tingkat keamanan yang tinggi.

Baca Juga: Samsung Galaxy A11 dan A21 Resmi Dirilis dengan Layar Punch Hole

Dan belum lama ini baru saja diumumkan melalui akun Twitter resminya mengenai tampilan baru Windows 10. Memang sih sebelumnya sempat beredar bocoran tampilan baru yang akan diusung, akan tetapi yang dirilis kali ini ternyata memiliki wujud berbeda.

Tampilan Baru Windows 10
Copyright ©Twitter; Source: https://twitter.com/MicrosoftDesign/status/1247266574542745611

“Dibuat oleh tim desain @Windows, klip animasi ini menggambarkan sepotong evolusi #UX dan modernisasi pengalaman Windows,” seperti itulah kurang lebih arti dari kicauan Microsoft pada unggahan tersebut.

Baca Juga: Ultah Mobile Legends Ke 4 Banyak Hadiah Melimpah dari Moonton

Dan Microsoft sepertinya tidak akan menghilangkan gaya “Live Tiles” yang berupa sederet ikon aplikasi berbentuk persegi. Akan tetapi akan dilakukan perubahan desain sehingga terkesan lebih rapi dan bisa menampilkan teks pendek, kurang lebih seperti preview pesan e-mail.

Pada video pendek yang dipamerkan ini, Microsoft menunjukkan dengan jelas seperti apakah tampilan saat wallpaper Desktop dalam keadaan gelap dan terang. Selain itu, tim pengembang juga sepertinya lebih berfokus dalam menciptakan sebuah tampilan Start Menu yang lebih sederhana tanpa merubah gaya lebih banyak.

Walaupun untuk tampilannya sudah diungkap dengan jelas seperti ini, akan tetapi Microsoft masih belum memberikan bocoran mengenai tanggal perilisan atau perkiraan pembaruan tampilan Windows 10 ini diberikan nantinya. Dikarenakan sudah terungkap dengan detail seperti ini, bisa jadi dalam waktu dekat raksasa software tersebut akan menggulirkan untuk jutaan penggunanya di Dunia.

baca juga: Game Terbaik Assassin’s Creed Resmi Akan Digratiskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.