Cara Membuat Ukuran yang Pas Untuk Profil WhatsApp dan Instagram

0
595
Cara Membuat Ukuran yang Pas Untuk Profil WhatsApp dan Instagram
Copyright ©Okezone

Trik Membuat Foto yang Pas Untuk WhatsApp dan Instagram

Oketekno – Setiap platform tentunya memiliki ciri khas sendiri, termasuk dalam menampilkan foto profil pengguna. Akan tetapi mayoritas berbentuk lingkaran, seperti di platform populer WhatsApp dan juga Instagram sekalipun.

Dengan demikian kalau ukurannya tidak pas, mungkin ada beberapa part yang terpotong sehingga kalian tidak bisa memberikan profil yang jelas terhadap teman. Oleh karena itu, dalam pembahasan berikut akan disampaikan terkait cara pembuatan ukuran pas untuk foto profil atau Display Picture (DP).

Baca Juga: Bos Xiaomi Pamer 15 HP Android yang Dipakainya, Mulai dari Murah Sampai Mahal Ada!

Sehingga nantinya ketika diunggah di W.A ataupun IG tidak akan terpotong lagi ketika dilakukan crop secara otomatis oleh sistem dari kedua platform tersebut. Penasaran? Yuk, langsung saja simak langkah lengkapnya berikut ini.

Profil WhatsApp
Copyright ©Istimewa

Cara Membuat Foto Profil yang Pas untuk WhatsApp dan Instagram

Dalam menerapkan cara ini kalian membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga, dengan demikian persiapkan free space lebih besar terlebih dahulu untuk memasangnya. Dikarenakan kalau menggunakan aplikasi edit foto yang ada hasilnya kurang maksimal.

Baca Juga: Bandingkan M16A4 dan Mk47 Mutant, Duo Burst Paling Mematikan di PUBG Mobile

  • Pertama, kalian pasang terlebih dahulu aplikasi Square Droid
  • Selanjutnya kalian buka aplikasi tersebut dan nantinya akan ada beberapa opsi yang bisa dipilih, seperti pilih foto ataupun ambil foto (disini kita klik “pilih foto”)
  • Nantinya akan otomatis ditujukan kepada aplikasi galeri, silahkan pilih foto yang hendak dijadikan sebagai foto profil
  • Kemudian Square Droid nantinya akan memberikan opsi untuk mengatur jenis latar belakang. Kalian bisa memilih manakah yang paling cocok
  • Lalu, cari menu Scale untuk mengecilkan foto, dimana ini bertujuan untuk membuat foto agar tetap tampil baik saat kena crop nantinya
  • Jika sudah, tekan tombol save untuk mulai menyimpannya

Langkah berikutnya, tinggal unggah foto hasil editan ini tadi ke platform WhatsApp, Instagram, atau sederet platform online lain yang kalian miliki. Bagaimana, sangat mudah bukan?

baca juga: Cara Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa Ketahuan Sama Sekali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.