Pengguna Xiaomi Mi A3 Jangan Update Android 10 Dulu, Masih Ada Bug!

0
402
Pengguna Xiaomi Mi A3 Jangan Update Android 10 Dulu, Masih Ada Bug!
Copyright ©Gadgetren

Update Android 10 Xiaomi Mi A3 Ditarik Kembali

Oketekno – Cukup aneh rasanya memang karena Xiaomi Mi A3 tidak bisa mendapatkan pembaruan Android 10 secepat perangkat Android One lainnya. Padahal seharusnya sebagai HP Android murni tanpa balutan MIUI, mendapatkan pembaruan OS lebih awal daripada yang lain.

Dan kemarin baru mendapatkan dukungan update, namun masih ada bug yang menyertainya hingga pada akhirnya Xiaomi melakukan penundaan terlebih dahulu dalam melanjutkan pembaruannya. Xiaomi telah menarik kembali pembaruan yang digulirkan secara over-the-air (OTA) tersebut.

Baca Juga: OPPO Ace 2 Resmi Dirilis, Smartphone Terjangkau yang Serba Cepat

Bukan cuman pertama kalinya, melainkan ini sudah yang ketiga kali sang vendor asal China tersebut menarik pembaruan untuk Smartphone besutannya itu. Dengan demikian Mi A3 sampai sekarang masih menjalankan Android Pie sampai sekarang ini, sehingga kesannya Redmi K30 Pro malah lebih menarik karena sudah jalankan Android 10.

Bug Update Android 10
Copyright ©Gizmochina

Informasi mengenai penarikan pembaruan telah dibuktikan oleh percakapan yang disebar luas di jagat maya. Dalam percakapan tersebut memuat pengguna Xiaomi Mi A3 dengan pihak Xiaomi, dan mengkonfirmasi terkait penarikan update Android 10 lantaran ada bug.

Baca Juga: Blokir Ponsel Black Market di Indonesia Tak Ada Toleransi

Akan tetapi sayangnya tidak turut disebutkan bug seperti apakah yang tengah diperbaiki oleh Xiaomi hingga pada akhirnya menarik pembaruan dari para penggunanya. Beberapa menduga kalau permasalahan terjadi pada performa perangkat secara keseluruhan.

Diketahui Xiaomi Mi A3 lebih boros baterai, kamera yang kurang baik serta pemindai sidik jari yang dianggap kurang responsif setelah memasang pembaruan untuk sistem operasi Android 10 tersebut. Dan terkait penggulirannya kembali masih belum ada keterangan lebih lanjut.

Meski demikian langkah ini bisa dibilang cukup baik dari sang vendor karena bisa bergerak cepat ketika menemukan sebuah bug yang terjadi pada Update Android 10 untuk Xiaomi Mi A3. Akan tetapi kalau sampai sebanyak ini juga sepertinya akan mengganggu para pengguna yang sudah berharap mendapatkan pembaruan ini sejak lama.

baca juga: Bos Xiaomi Pamer 15 HP Android yang Dipakainya, Mulai dari Murah Sampai Mahal Ada!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.