Alasan Apple Dibalik Perilisan iPhone Murah Terbarunya

0
408
Alasan Apple Dibalik Perilisan iPhone Murah Terbarunya
Copyright ©The Geeky Girl

iPhone Murah Bisa Berdampak Baik Pada Layanan Apple

OKETEKNO – Kemarin lalu Apple telah resmi meluncurkan Smartphone terbarunya yang ditawarkan dengan harga jauh lebih terjangkau ketimbang iPhone biasanya. Dan bisa dibilang untuk perangkat iPhone murah terbarunya ini siap memikat hati pengguna HP Android untuk pindah haluan.

Jika dibandingkan dengan iPhone 11 series yang rilis akhir 2019 kemarin, jelas sekali perbedaan harga jauh lebih terjangkau. iPhone SE 2020 ini ditawarkan dengan harga US$ 399 atau setara Rp 6,3 juta saja, sehingga ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang telah lama menantikan produk Apple dengan harga bersahabat.

Baca Juga: 11 Film Premium yang Kini Bisa Ditonton Full Gratis di YouTube

Dan sesuai dengan apa yang dibocorkan selama ini dimana masalah tampilan sama persis seperti iPhone 8, yakni menggunakan panel IPS LCD Retina dengan luas 4,7 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur True Tone untuk menawarkan tampilan yang lebih mengesankan.

iPhone SE 2020
Copyright ©Apple

Analis di Creative Srtategies bernama Ben Bajarin telah mengungkap kalau Apple telah menyadari betapa banyaknya konsumen yang membeli model lama seperti iPhone 8. Dikarenakan variannya yang sudah mulai tertinggal, menjadikan minat beli ponsel semakin berkurang.

Baca Juga: HP Android dengan Snapdragon 865 Termurah di Dunia Dirilis

Dan kehadiran iPhone murah terbaru ini jelas saja menjadi jawaban baru bagi mereka yang menginginkan pembaruan spesifikasi namun dengan penawaran harga bersahabat, atau bahkan lebih terjangkau ketimbang iPhone lawasnya itu.

Sebagaimana dilansir dari Reuters, Apple kemungkinan berharap iPhone SE 2020 bisa memberikan pendapatan cukup besar dari segi layanan, karena perangkat ini ditawarkan dalam bentuk bundling bersama layanan Apple TV+ gratis selama 1 tahun.

“Mengingat harganya, iPhone SE cenderung tidak berdampak besar pada keuangan Apple tapi bisa memperluas pengguna yang dalam jangka panjang akan membantu pendapatan di layanan Apple,” begitulah keterangan James Cordwell selaku analis di Atlantic Equities.

Sekilas tentang iPhone murah terbaru dari Apple, walau harga yang ditawarkan murah banget untuk sekelas produk dari vendor asal AS ini. Akan tetapi performanya tetap setara seperti iPhone 11, karena menggunakan chip A13 Bionic.

baca juga: Pengguna iPhone 8 Cuman Perlu Ganti HP Ketika Upgrade ke iPhone SE 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.