WhatsApp Berencana Tambah Partisipan Video Call, Jadi Segini?

0
383
WhatsApp Berencana Tambah Partisipan Video Call, Jadi Segini
Copyright ©Apparata

WhatsApp Bakal Tingkatkan Jumlah Orang di Video Call

Oketekno – Untuk sekarang ini sepertinya mengingatkan kepada berbagai platform pertemuan online termasuk WhatsApp akan pentingnya memperhatikan jumlah orang yang terhubung. Dikarenakan memang 1 pertemuan tidak cuman 2 – 4 orang, bahkan sampai puluhan hingga ratusan.

Walaupun sejatinya sudah menjadi yang terpopuler di aplikasi chatting, akan tetapi ditengah pandemi virus corona seperti sekarang, masih belum memadai untuk memenuhi kebutuhan miliaran penggunanya. Hal itu dikarenakan cuman mendukung partisipan video call hingga 4 orang saja.

Baca Juga: Awas! Bug Ini Bisa Buat Kalian Kalah Telak di Magic Chess Mobile Legends

Dengan demikian mereka yang menginginkan pertemuan besar harus menggunakan platform lain seperti Skype, Zoom, Google Duo, Microsoft Team, dan masih banyak lagi lainnya. Namun kedepan sepertinya akan beralih lagi, lantaran WABetaInfo memberikan kabar kalau anak usaha Facebook itu akan menambah partisipan lagi untuk video call.

Video Call WhatsApp
Copyright ©Kanal Aceh

Akan tetapi sayang dalam bocorannya itu tidak diungkap dengan jelas sampai berapakah jumlah partisipan yang bisa tergabung dalam 1 channel video call, dimana untuk saat ini cuman bisa memanggil sampai 4 orang saja.

Baca Juga: Konsumen Tertipu Ponsel Black Market Bisa Tuntut Penjual

Untuk tambahan batasan ini sendiri dilaporkan telah ditemukan pada aplikasi WhatsApp versi Beta yang mana untuk Android hadir dengan versi 2.20.128, dan untuk iOS memiliki versi 2.20.50.3. Namun masih belum bisa digunakan juga, dikarenakan source-nya masih disembunyikan alias belum diaktifkan.

WABetaInfo mengatakan kalau dirinya telah menemukan sebuah kode yang menunjukkan kalau platform W.A ini nantinya akan menambah jumlah partisipan tersebut. Dan pengguna nantinya harus memperbarui aplikasinya terlebih dahulu untuk mendapatkan dukungan tersebut.

Untuk sekarang ini Messenger telah mendukung sampai 50 orang sekaligus dalam sekali pertemuan, dikarenakan sama-sama dibawah naungan Facebook maka bisa jadi aplikasi WhatsApp nantinya juga akan mendapatkan dukungan pertemuan dalam video call hingga 50 orang juga. Benarkah itu? Kita nantikan saja perkembangan informasi berikutnya.

baca juga: Masalah Baru Muncul di Samsung Galaxy S20 Ultra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.