Facebook Percepat Perilisan Aplikasi Gaming Pertamanya

0
316
Facebook Gaming Apps
Copyright ©Rexus

Facebook Rilis Aplikasi Gaming Hari Ini

OKETEKNO – Perlu diketahui bahwasanya perusahaan Facebook memang berpengaruh banget dalam bisnis sosia media, dikarenakan memang platform ini memiliki 3 layanan yang memuncaki pasar, dimana dua diantaranya yakni WhatsApp dan Instagram.

Meski demikian, ada beberapa platform lain yang tengah dikembangkan guna memperluas bisnisnya, seperti kehadiran aplikasi gaming berikut. Kabarnya aplikasi itu baru akan dirilis hari ini waktu Amerika Serikat, akan tetapi sekarang kalian sudah bisa melakukan pra-pendaftaran.

Baca Juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga OPPO A12 di Indonesia

Dan sebenarnya ini bukanlah rencana awal perusahaan, lantaran induk WhatsApp ini rencananya mau meluncurkan aplikasi gaming tersebut pada bulan Juni 2020 mendatang. Akan tetapi dikarenakan adanya karantina akibat virus corona alias COVID-19 ini, menjadikannya lebih cepat merilis dengan tujuan agar masyarakat lebih terhibur akan kehadirannya.

Facebook Gaming
Copyright ©Istimewa

Para pengguna HP Android nantinya sudah bisa menikmati aplikasi gaming pertama dari Facebook ini secara langsung, karena memang sudah mendapatkan lampu hijau di Google Play Store. Sedangkan untuk kehadirannya di App Store, perusahaan sosial media ini masih menunggu persetujuan dari Apple Inc.

Baca Juga: Jadwal Perilisan Huawei Nova 7 Resmi Terungkap

“Berinvestasi dalam dunia gim telah menjadi prioritas kami. Kami melihat akan ada peningkatan besar pada aplikasi Facebook Gaming selama masa karantina (virus corona Covid-19),” seperti itulah keterangan dari Fidji Simo selaku Kepala Aplikasi Facebook sebagaimana dilansir dari The New York Times.

Salah satu fitur yang diunggulkan dari aplikasi gaming ini adalah Go Live, dimana pengguna nantinya bisa melakukan siaran langsung sembari bermain gim bersama pengguna lain. Dan perusahaan telah berjanji untuk tidak memasukkan iklan terlebih dahulu di awal perilisan aplikasi ini, karena memang tujuan utamanya masih mengumpulkan pengguna terlebih dahulu.

Meski sebenarnya Facebook merupakan perusahaan besar dan ternama, akan tetapi akan cukup berat bersaing dalam bisnis gim, karena sudah ada YouTube Gaming dan Twitch yang merupakan duo platform streaming video game terpopuler di Dunia.

baca juga: Terungkap, Ternyata Cuman Segini RAM dan Baterai iPhone SE 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.