Tergolong Ponsel BM, Tapi iPhone SE 2020 Bisa Dapatkan Jaringan di Indonesia Asalkan Lakukan Ini

0
505
Tergolong Ponsel BM, Tapi iPhone SE 2020 Bisa Dapatkan Jaringan di Indonesia Asalkan Lakukan Ini
Copyright ©Apple

iPhone SE 2020 di Indonesia Bisa Dipesan Secara BM

OKETEKNO – Minggu kemarin Apple secara resmi telah mengumumkan produk Smartphone terbarunya yang diluar dugaan banget. Dan ini sebagai jawaban dari para fans yang sudah lama menanti kehadiran iPhone murah generasi berikutnya, yakni hadir dengan nama iPhone SE 2020.

Setelah diumumkan secara resmi dan dibuka pemesanannya, Apple rencananya baru mengirimkan produk terbarunya ini ke pasar global mulai tanggal 24 April 2020 mendatang. Dikarenakan di Indonesia tidak ada Apple Store, maka tidak termasuk salah satu Negara tujuan pengapalan global-nya.

Baca Juga: Sudah Bisa Dipesan, Ini Harga OPPO A12 di Indonesia

Meski demikian masih seperti biasa dimana ada beberapa penjual yang berani menawarkan produk ini kepada masyarakat luas meski pada dasarnya Ponsel Black Market sudah dilarang peredarannya di Indonesia. Dikarenakan masih belum memenuhi sertifikasi dan regulasi pemerintah, sejatinya iBox sekalipun masih belum bisa menyediakannya secara resmi.

iPhone SE 2020 Indonesia
Copyright ©Tekno Kompas

Sesuai dengan ketentuan pemerintah dimana Ponsel Black Market yang dibeli setelah tanggal 18 April, yakni setelah peraturan pemblokiran diberlakukan maka perangkat tersebut tidak akan bisa mendapatkan jaringan. Begitu juga dengan iPhone SE 2020 ini ketika sudah berada di tangan konsumen secara tidak benar pastinya.

Baca Juga: Duo iPhone Ini Dihapus Apple Setelah iPhone SE 2020 Datang

Akan tetapi ada beberapa ketentuan yang bisa menyelamatkan iPhone murah terbaru dari Apple ini agar bisa mendapatkan jaringan ketika menggunakan kartu perdana dari operator di Indonesia. Yakni penjual ataupun pemilik ponsel harus mendaftarkan IMEI terlebih dahulu ke pihak pemerintah, serta membayar pajak sesuai ketentuan yang berlaku di bea cukai.

Dan untuk penjual juga tidak bisa secara sembarangan membeli dalam jumlah besar, dikarenakan setiap orang cuman diberikan batasan maksimal 2 produk saja. Untuk besarannya pajak ini juga tergantung dari barang yang dibeli, sehingga tidak sama dari setiap varian ponsel tersebut.

Disamping itu harga iPhone SE 2020 ini di Indonesia bisa dikatakan ada yang membanderol jauh lebih tinggi ketimbang harga normalnya di pasar global. Kalau menurut pengumuman resmi Apple, cuman berkisar Rp 6 jutaan saja, tapi di Indonesia bisa mencapai Rp 11 juta.

baca juga: Terungkap, Ternyata Cuman Segini RAM dan Baterai iPhone SE 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.