Pengguna MacBook Wajib Update Sistem Agar Lebih Tahan Lama

0
791
Pengguna MacBook Wajib Update Sistem Agar Lebih Tahan Lama
Copyright ©futurecdn

Pengguna MacBook Bisa Dapatkan Keawetan Baterai Lebih Baik Setelah Update Sistem

OKETEKNO – Bukan cuman dari perangkat Smartphone saja, melainkan bisnis Apple ditunjang dari berbagai macam produk serta layanan yang terkesan eksklusif di pasaran. Salah satu yang paling menarik perhatian Dunia yakni MacBook, Laptop dengan desain stylish dan performa handal.

Dan untuk memberikan pengalaman penggunaan yang lebih baik, Apple telah meluncurkan sebuah pembaruan MacOS untuk memperbaiki beberapa permasalahan dan meningkatkan operasional pengguna.

Baca Juga: Terungkap, Ternyata Cuman Segini RAM dan Baterai iPhone SE 2020

Perubahan paling mencolok yakni terkait kesehatan baterai Laptop, yang mana agar bisa membuat perangkat lebih tahan lama. Untuk fitur terbaru yang ditawarkan yakni Battery Health Management, dimana untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan serta beberapa pengujian terhadap segelintir pengguna.

MacBook Charge
Copyright ©TechCrunch

Diberitakan oleh Cnet, nantinya pengguna MacBook akan mendapatkan update MacOS Catalina versi 10.15.5 dalam beberapa waktu kedepan untuk menikmati fitur terbaru yang dimaksud ini. Selain itu Apple juga mengungkap kinerja fitur tersebut bagaimana bisa membuat baterai lebih awet.

Baca Juga: Perbandingan iPhone SE 2020 dan iPhone 8, Hanya Sama Bagian Luarnya Saja!

Dalam pengumumannya dikatakan kalau Apple telah membuat sedikit perubahan terhadap bagaimana baterai laptop diisi, kemudian memonitor pola pengisian serta tingkat panas baterai perangkat. Ini bertujuan untuk mengurangi level penuaan kimia pada baterai sehingga membuat usianya bisa lebih awet lagi nantinya.

Caranya yakni mencegah pengisian ulang baterai hingga level maksimum atau 100% dalam beberapa kasus. Misal seperti pengguna yang selalu mencolokkan laptop ke sumber listrik setiap saat, menjaga level baterai agar di 100% terus malah bisa menjadikan baterai kurang awet. Sehingga Apple membuat perubahan tergantung beberapa faktor seperti temperatur sekeliling, muatan prosesor, hingga pola pengisian daya.

Memang sih ini tidak akan berdampak besar terhadap baterai MacBook, akan tetapi setidaknya bisa menjaga perangkat pengguna bisa bertahan lebih lama lagi. Dan fitur ini nantinya akan aktif secara default setelah dilakukan pembaruan MacOS. Untuk fitur ini sendiri akan tersedia di seluruh perangkat yang didukung oleh Thunderbolt 3.

baca juga: Duo iPhone Ini Dihapus Apple Setelah iPhone SE 2020 Datang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.