Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Soal Perekaman Video 8K di Samsung Galaxy S20

0
570
Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Soal Perekaman Video 8K di Samsung Galaxy S20
Copyright ©GSMArena

Hal yang Harus Diketahui Pengguna Soal Fitur 8K di Samsung Galaxy S20

OKETEKNO – Seperti yang diketahui bahwa Samsung Galaxy S20 series ini menawarkan kemampuan kamera yang luar biasa. Masing-masing ponsel premium tersebut telah dilengkapi dengan kamera 64MP hingga 108MP.

Bukan cuman mampu menghasilkan jepretan yang luar biasa saja, melainkan HP Samsung premium ini juga didukung oleh fitur perekaman video yang memuaskan. Berbeda daripada ponsel flagship pada umumnya, karena Samsung menawarkan fitur perekaman hingga 8K.

Baca Juga: Update Software, Kini Kamera Samsung Galaxy S20 Series Makin Josss

Untuk video dengan resolusi 8K ini tentu saja memiliki detail video yang lebih baik jika dibandingkan dengan 4K ataupun dibawahnya. Kelebihan ini bisa dirasakan ketika video diputar pada layar super besar seperti bioskop, atau dibuat footage alias pemotongan untuk difokuskan kepada objek tertentu.

Samsung Galaxy S20 Ultra Record
Copyright ©GSMArena

Walaupun memiliki kelebihan yang luar biasa, akan tetapi fitur perekaman video 8K pada Samsung Galaxy S20 series ini juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu untuk diperhatikan juga. Seperti dari segi kapasitas yang jauh lebih besar ketimbang perekaman video dengan resolusi dibawahnya.

Baca Juga: Pakar Sebut 100X Zoom Samsung Galaxy S20 Ultra Kurang Efektif

Setiap satu menit perekaman video dengan resolusi 8K menggunakan Galaxy S20, S20+ ataupun S20 Ultra memerlukan kapasitas mencapai 600 MB atau rata-rata bit rate sebesar 80mbps. Akan tetapi kelemahan ini bisa ditutupi dengan penambahan microSD yang didukung hingga 1 TB.

Bukan cuman kapasitas penyimpanannya saja yang besar, melainkan dengan perekaman video 8K ini kalian tidak akan bisa mengaktifkan fitur Super Steady. Sehingga ketika kalian menginginkan hasilnya bagus dan tidak goyang-goyang, maka gunakan tripod atau gimbal sebagai pembantu penyangga ponsel ketika perekaman.

Dan dua hal terakhir yang perlu diperhatikan saat merekam video beresolusi 8K dengan Samsung Galaxy S20 series yakni kecepatan yang didukung cuman 24 fps saja, sehingga tidak disarankan untuk merekam objek yang memiliki pergerakan cepat. Selain itu durasi video maksimal yang bisa dihasilkan yakni hanya 5 menit saja.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Hadir Dengan Kamera Super, 4 Tips Optimalkan Jepretanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.