Panggilan di WhatsApp Kini Dukung Hingga 8 Orang, Ini Buktinya!

0
253
Panggilan di WhatsApp Kini Dukung Hingga 8 Orang, Ini Buktinya!
Copyright ©Global News

Panggilan di WhatsApp Kini Lebih Banyak Pesertanya

OKETEKNO – Untuk platform WhatsApp sekarang ini memang menjadi salah satu andalan bagi banyak kalangan dalam berkomunikasi di tengah pandemi virus corona. Bukan cuman via text saja, melainkan juga dalam bentuk video call atau panggilan suara biasa saja.

Akan tetapi kalau dengan dukungan yang sebelumnya, rasanya kurang banyak lantaran cuman bisa memuat 4 orang saja. Sedangkan untuk rapat atau belajar online rata-rata lebih dari itu, sehingga Facebook sebagai induk perusahaan memikirkan cara untuk ini.

Baca Juga: Aturan Pemerintah, Begini Cara Daftarkan IMEI Untuk Ponsel Black Market yang Diblokir

Hingga pada akhirnya sekarang telah mulai terungkap bukti kalau aplikasi chatting terpopuler di Dunia tersebut sudah didukung oleh jumlah partisipan yang lebih banyak. Dalam tangkapan yang diunggah oleh WABetaInfo di Twitter, diketahui kalau pengguna bisa mengundang hingga 7 orang lain untuk bergabung dalam panggilan suara ataupun video.

New Group Call WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Jadi untuk jumlah orang yang bisa tergabung dalam video call atau panggilan suara ini mencapai 8 orang, dimana ini 2x lebih banyak ketimbang dukungan di aplikasi WhatsApp yang sebelumnya. Dan tentu saja untuk penambahan dukungan fitur ini nanti akan lebih bermanfaat lagi bagi pengguna.

Baca Juga: Damage Flame Shot Nggak Bakalan Sakit Banget di Mobile Legends

Untuk sekarang ini masih belum bergulir untuk publik, melainkan hadir dalam versi beta 2.20.133 untuk platform Android dan 2.20.50.25 untuk platform iOS. Sehingga untuk para pengguna yang tidak terdaftar masih belum berkesempatan atau bisa menikmati pembaruan tersebut.

Selain itu untuk fitur ini sendiri juga bisa aktif ketika partisipan sudah memperbarui aplikasinya. Kalau masih ada yang menggunakan aplikasi android ini versi lama, maka nantinya tidak akan bisa bergabung pada video call atau panggilan suara yang mencapai 8 orang ini.

Sedangkan caranya sendiri masih sama seperti sebelumnya, dimana pengguna bisa membuka grup dan tekan ikon panggilan. Kalau nantinya peserta dalam grup tersebut ada lebih dari 8 orang, maka akan ditanya manakah yang bakal dimasukkan dalam partisipan panggilan suara/ video tersebut.

Dan cara kedua yakni melalui tab Calls, dan klik tombol Call, lalu pilih menu New Group Call. Tentukan hingga 7 teman yang ada di kontak WhatsApp kalian untuk diajak bergabung dalam panggilan. Dan klik ikon panggilan suara atau video untuk memulainya.

baca juga: Tak Usah Dihapus, Begini Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Asli Tanpa Ketahuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.