Pesaing Zoom Buatan Indonesia Ini Sudah Dipakai Rapat Oleh Jokowi, Lebih Aman dan Lancar!

0
825
Pesaing Zoom Buatan Indonesia Ini Sudah Dipakai Rapat Oleh Jokowi, Lebih Aman dan Lancar!
Copyright ©MSN

Layanan Pesaing Zoom Ini Buatan Telkomsel

OKETEKNO – Selama beberapa pekan terakhir ini aplikasi Zoom memang populer banget, dikarenakan menjadi andalan banyak kalangan dalam melakukan pertemuan online antar karyawan ataupun pelajar serta mahasiswa. Akan tetapi ditengah andalannya itu, ternyata aplikasi ini tidak bisa dipercaya.

Masalah keamanan dari platform meeting online ini masih begitu rentan dan sering kali ditemukan berbagai macam masalah pembajakan ketika rapat tengah terjadi. Oleh karena itu berbagai macam langkah dilakukan untuk mengatasinya.

Baca Juga: OPPO A92s Resmi Dirilis, Smartphone Berlayar Gaming dan Kamera Unik

Namun bagi kalian yang tengah mencari aplikasi meeting online lebih aman, ada loh karya bangsa yang bisa diandalkan, yakni CloudX dari Telkomsel. Untuk keamanannya sendiri mungkin sudah bisa cukup dipercaya, karena Presiden RI Joko Widodo juga sudah pernah menggunakannya, dan terbukti aman dan lancar selama pertemuan online.

Video Conference Telkomsel CloudX
Copyright ©detikINET

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh Direktur Utama Telkomsel bernama Setyanto Hantoro. “Sejak work from Home itu kan di televisi sering muncul para menteri kabinet menggelar virtual conference. Sebelumnya, virtual conference menggunakan berbagai macam produk. Kemudian setelah beberapa kali melakukan, Pak Jokowi ingin agar menggunakan produk dalam negeri yang lebih aman, sehingga alhamdulillah ratas hari Senin kemarin menggunakan CloudX,” begitulah terangnya dalam virtual conference di CloudX.

Baca Juga: OPPO Find X2 Lite Dirilis dengan Harga Lebih Murah Namun Tetap Mewah

Akan tetapi kalau masalah jumlah sepertinya tidak lebih banyak jika dibandingkan dengan Zoom, karena memang CloudX cuman memiliki dukungan jumlah peserta sebanyak 48 orang saja, dimana ini sudah termasuk host-nya.

Walaupun sebenarnya untuk layanan ini lebih aman dan lancar, akan tetapi sayang Telkomsel sementara waktu ini masih belum membuka layanannya itu untuk publik, melainkan cuman untuk pelanggan korporasi saja.

Namun tidak menutup kemungkinan karena keadaan yang semakin genting menjadikan Telkomsel segera memperluas layanannya itu untuk pengguna lebih luas, sehingga Zoom yang sering kali diandalkan bisa digantikan dengan platform karya anak bangsa sendiri.

baca juga: Aturan Pemerintah, Begini Cara Daftarkan IMEI Untuk Ponsel Black Market yang Diblokir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.