Asyik! Ada Kuota Internet Gratis Khusus Untuk Mahasiswa

0
407
Asyik! Ada Kuota Internet Gratis Khusus Untuk Mahasiswa
Copyright ©Grid

Kuota Internet Gratis Untuk Mahasiswa Unsyiah

OKETEKNO – Untuk sekarang ini banyak kegiatan yang dilakukan dari rumah saja, dikarenakan memang bertujuan mencegah penyebaran virus corona agar tidak tersebar luas ke berbagai daerah lagi. Dengan demikian untuk para mahasiswa yang penuh tugas dan pembelajaran online, tentu membutuhkan kuota internet besar.

Akan tetapi kali ini ada kabar gembira, dikarenakan ada subsidi bagi para mahasiswa. Namun ini tidak berlaku untuk seluruh mahasiswa di Indonesia, melainkan cuman berlaku bagi mereka yang terdaftar di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Aceh. Mahasiswa disini akan mendapatkan internet gratis untuk mendukung belajar di rumah.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Beli Kupa & Popol di Mobile Legend

Besaran paket internet gratis yang diberikan juga tidak main-main, per mahasiswa mendapatkan bonus internet sebesar 8GB. Dan ini berlaku bagi mereka yang menggunakan kartu perdana Telkomsel, sehingga bagi mahasiswa yang tidak menggunakannya bisa beralih atau ganti nomor terlebih dahulu dan memperbarui nomor di KRS Online.

Internet Gratis Unsyiah
Copyright ©GoRiau

“Subsidi kuota internet untuk mahasiswa kita berikan dengan cara mengisi langsung (injek) ke nomor mahasiswa yang terdaftar di Kartu Rencana Studi (KRS) Online,” seperti itulah keterangan dari Kepala Humas Unsyah bernama Chairil Munawir.

Baca Juga: Tak Usah Dihapus, Begini Cara Menyembunyikan Chat di WhatsApp Asli Tanpa Ketahuan

Untuk penyebaran kuota internet gratis kepada mahasiswa ini sudah mulai bergulir sejak hari Selasa kemarin, dan akan dilakukan secara bertahap. Dan dikatakan ada 13 ribu mahasiswa yang sudah memperbarui nomor telephone di KRS Online.

Diharapkan dengan adanya bantuan internet gratis ini, mahasiswa bisa menggunakannya dengan baik, memanfaatkannya untuk belajar di rumah saat wabah virus corona. Dan ini juga sesuai dengan Surat Edaran yang sudah dikeluarkan, proses belajar mengajar daring di Unsyiah diberlakukan hingga akhir semester genap 2019/2020.

Dan setelah adanya subsidi kuota internet gratis terhadap para mahasiswa ini, kelanjutannya akan dipertimbangkan lagi kedepan. Seperti apakah langkah yang akan diambil selanjutnya demi menjaga kenyamanan belajar mengajar para mahasiswa.

baca juga: OPPO A92s Resmi Dirilis, Smartphone Berlayar Gaming dan Kamera Unik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.