3 Fitur Rahasia yang Bikin Samsung Galaxy S20 Series Makin Menarik Untuk Dimiliki

0
1014
Fitur Rahasia Samsung Galaxy S20
Copyright ©Samsung

Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy S20 yang Perlu Dicoba

OKETEKNO – Untuk sekarang ini bisa dikatakan Samsung Galaxy S20 series menjadi salah satu perangkat paling menarik yang beredar di pasar ponsel Indonesia. Dikarenakan memang perangkat ini menawarkan sederet spesifikasi dan fitur yang menarik di kelas premium.

Pertama pada bagian layar, dimana Samsung telah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X beresolusi Quad HD+ (3200 x 1440 piksel). Dan ketiganya juga sama-sama menerapkan konsep desain layar Infinity-O Display di bagian tengah sebagai penempatan kamera selfie.

Untuk Samsung Galaxy S20 dan Galaxy S20+ hadir dengan kamera selfie 10MP AF, Aperture: F2.2. Sedangkan untuk Galaxy S20 Ultra resolusi kamera depannya lebih tinggi, yaitu sebesar 40MP, Aperture: F2.2. Dengan demikian, setiap pengguna tentu akan mendapatkan pengalaman video call atau mungkin berfoto selfie dengan memuaskan.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Series Hadir Dengan Kamera Super, 4 Tips Optimalkan Jepretanya

Sedangkan untuk performa, Samsung telah membenamkan chipset Exynos 990 untuk Smartphone Premium terbarunya ini. Dan processor tersebut telah berkombinasi dengan memori internal RAM 8GB untuk Galaxy S20 dan Galaxy S20+, lalu RAM 12GB untuk model Galaxy S20 Ultra. Dan kapasitas penyimpanan cuman ada 1 varian saja untuk ketiga model, yakni 128GB. Atau lebih detailnya bisa simak pada tautan
https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

Samsung Galaxy S20 Performance

Bukan cuman spesifikasi yang handal saja, melainkan perangkat ini juga menawarkan sederet fitur menarik untuk pengguna. Selain fitur Samsung Galaxy S20 series yang bisa menjaga kesehatan pengguna selama di rumah aja, ada juga beberapa fitur rahasia yang harus kalian cobain untuk mendapatkan pengalaman menarik bersama Galaxy S20 series.

3 Fitur Rahasia di Samsung Galaxy S20 Series

  1. Mode Perekam Instant Pada Kamera

Ketika pengguna masuk ke dalam aplikasi kamera, tentu akan mendapatkan tombol yang bisa digunakan untuk mengambil gambar. Ternyata untuk tombol ini bukan cuman bisa digunakan untuk mengambil foto saja, melainkan juga bisa digunakan untuk merekam sebuah momen tanpa harus beralih mode.

Jadi, pengguna bisa langsung mengambil momen penting dalam bentuk video hanya dari mode foto dengan cara menahan tombol take picture lebih lama hingga berubah secara otomatis menjadi mode video secara cepat.

Baca Juga: Samsung Buka Layanan Khusus di Indonesia Untuk Dukung #DiRumahAja

Bukan cuman itu, melainkan pengguna Samsung Galaxy S20 series juga bisa langsung membuat GIF dengan cara mengusap tombol take picture kebawah. Nantinya sistem akan secara otomatis mengambil gambar dalam bentuk GIF, alias video berdurasi pendek yang berulang.

Tidak hanya membuat GIF saja, melainkan ada beberapa aksi lain yang bisa kalian lakukan dengan cara mengusap tombol take picture ini. Kalian dapat mengaturnya melalui menu pengaturan kamera, kemudian pada opsi ‘usap tombol rana tepi’, kalian dapat memilih mode ‘buat GIF’ atau yang lain.

  1. Bixby Bukan Sekedar Asisten Pribadi

Bixby Galaxy S20

Salah satu yang membuat perangkat Samsung itu menarik adalah adanya kehadiran Bixby yang bisa membantu pengguna mendapatkan pengalaman lebih baik ketika mengoperasikannya. Terlebih pada Samsung Galaxy S20 series ini, dimana peran Bixby tidak cuman menjadi asisten pribadi saja.

Ada Bixby Routine dimana melalui fitur ini nantinya pengguna bisa mengatur mode dering getar atau normal sesuai dengan rutinitas kesehariannya, misal pada saat jam kerja, beraktivitas di pagi hari atau mungkin aktivitas di malam hari.

Selain itu, Bixby juga dapat membantu kalian untuk mengatur semua aplikasi yang terpasang pada ponsel seperti mematikan suara kamera hingga mengaktifkan flight mode/do not disturb pada saat main game. Dan kalian juga dapat mematikan notifikasi secara otomatis untuk setiap aplikasi, sehingga bisa bekerja dari rumah dengan nyaman tanpa gangguan.

Kemudian, Bixby juga dapat membantu kalian untuk mencatat tanggal penting untuk dimasukkan ke dalam daftar di kalender, sehingga pengguna tidak akan melupakan momen-momen penting seperti meeting, pertemuan dengan orang, hingga ulang tahun orang-orang terdekat.

Baca Juga: Rilis di Indonesia, Segini Harga Smartphone Bertenaga Samsung Galaxy M31

  1. Live Caption

Fitur rahasia terakhir yang ada pada Samsung Galaxy S20 series dan penting untuk diketahui pengguna yakni Live Caption. Melalui fitur ini nantinya kalian akan mendapatkan transkrip atau caption saat menggunakan media-media tertentu secara real-time dengan otomatis. Misal ketika menonton video berbahasa Inggris di YouTube, nantinya fitur ini akan memberikan transkrip secara otomatis di bagian bawah layar.

Akan tetapi kalian perlu mengatur terlebih dahulu agar fitur Live Caption ini bisa dinikmati, kalian bisa masuk ke pengaturan dan pilih menu aksesibilitas, kemudian masuk ke peningkatan pendengaran, dan aktifkan fitur teks otomatis atau Live Caption.

Kurang lebih itulah ketiga fitur rahasia yang terdapat pada Samsung Galaxy S20 series yang harus diketahui oleh setiap pengguna agar penggunaannya lebih memuaskan. Bagaimana, tertarik memilikinya? Bila demikian kalian bisa langsung membeli sekaligus nikmati promo melalui link https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.

baca juga: Di Rumah Aja Bisa Tetap Sehat Bersama Samsung Galaxy S20 Series Berkat 3 Fitur Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.