Kembali Terungkap Wujud Samsung Galaxy Fold 2 dengan Sedikit Perubahan

0
413
Kembali Terungkap Wujud Samsung Galaxy Fold 2 dengan Sedikit Perubahan
Copyright ©PhoneArena

Samsung Galaxy Fold 2 Akan Hadir dengan Layar Berlubang

OKETEKNO.COM – Bersamaan dengan Galaxy S20 series kemarin, Samsung memang sudah meluncurkan Smartphone layar lipat terbarunya bernama Galaxy Z Flip. Akan tetapi beberapa kalangan mengatakan kalau itu bukanlah satu-satunya, dan pada tahun ini masih dipersiapkan Samsung Galaxy Fold 2 untuk dirilis juga.

Lagi-lagi bocoran foto ini berasal dari Ben Geskin yang merupakan salah satu pembocor gadget ternama. Dalam unggahan barunya ini telah diperlihatkan seperti apakah model dari generasi penerus Samsung Galaxy Fold ini nantinya.

Baca Juga: Akhirnya Apple Sebut HP Android Untuk Promosi iPhone SE 2020

Untuk desain ini dibuat bukan tanpa landasan yang jelas, melainkan disesuaikan berdasarkan bocoran informasi dari Display Supply Chain Consultants atau DSCC terhadap laman XDA Forum. Dan ternyata bentuknya kurang lebih sama, hanya ada beberapa perubahan yang terjadi.

Samsung Galaxy Fold 2
Copyright ©Ben Geskin

Untuk layar utamanya menggunakan panel Dynamic AMOLED seluas 7,59 inci dengan resolusi 2213 x 1689 piksel dengan kerapatan 372 ppi. Dan persis seperti Samsung Galaxy S20 series, dimana untuk layarnya ini nanti juga akan didukung oleh refresh rate 120Hz.

Baca Juga: Dirilis, Segini Harga OPPO Reno 3 Pro di Indonesia

Disebutkan kalau layar bagian dalamnya ini menggunakan teknologi LTPS atau silikon polikritalin suhu rendah. Dimana ini sangat mirip dengan LTPO, hanya saja dengan tingkat efisiensi energi yang lebih baik tentunya. Sedangkan di bagian luar terdapat layar punch hole sebagai tempat kamera selfie, persis seperti Samsung Galaxy S20 Ultra.

Kemudian untuk layar depan memiliki luas 6,23 inci menggunakan panel Dynamic AMOLED beresolusi 2267 x 819 serta memiliki refresh rate 60 Hz. Dan untuk tenaganya akan menggunakan chipset Snapdragon 865+ terbaru dari Qualcomm yang masih belum rilis untuk saat ini.

Di bagian belakang bakalan ada 4 kamera tertanam, masing-masing beresolusi 12MP + 64MP telephoto + 12MP ultrawide + ToF. Sedangkan kamera selfie ada beresolusi 10MP dan 20MP sehingga membuatnya tidak jauh beda dengan Samsung Galaxy S20+.

Sedangkan dalam urusan daya, Samsung Galaxy Fold 2 ini dikatakan akan hadir dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan teknologi pengisian daya cepat 45W. Dan bakal rilis dengan membawa opsi warna Martian Green dan Astro Blue.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Hadir Dengan Kamera Super, 4 Tips Optimalkan Jepretanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.