Super! Spesifikasi Minimum HP Android Untuk Mainkan Game Fortnite

0
367
Super! Spesifikasi Minimum HP Android Untuk Mainkan Game Fortnite
Copyright ©GAMEBROTT

Fortnite Hadir Juga di Google Play Store

OKETEKNO.COM – Sebelumnya untuk game tembak-tembakan di perangkat Android yang terkenal adalah PUBG Mobile, COD Mobile, dan juga Free Fire. Dan sekarang ini sepertinya akan bertambah lagi, dimana para pengguna HP Android kini bisa menikmati permainan dari Epic Games, yakni Fortnite.

Ini bukanlah game baru dikarenakan memang sudah hadir lebih awal di App Store, sehingga para pengguna perangkat berbasis iOS sudah bisa memainkannya dengan puas. Dan bagi para pengguna Android harap memasangnya langsung dari situs, sehingga ini tidak disarankan Google lantaran bisa jadi ada malware ikut masuk nantinya.

Baca Juga: Main Game Lebih Disarankan Oleh WHO Saat Physical Distancing

Namun kini telah dipermudah, dimana setelah Epic Games sedikit melunak pada akhirnya Fornite juga masuk ke Google Play Store. Sehingga kedepannya bisa jadi lebih banyak lagi pemain yang dapat menikmatinya, namun sebelum itu perhatikan terlebih dahulu spesifikasi minimumnya.

Spek Minim Fortnite
Copyright ©Tekno Kompas

Jangan kalian asal install saja sehingga ketika memainkan malah nge-lag atau bahkan ponsel macet hanya karena pemasangan game Fortnite ini. Dalam keterangan di situs Epic Games tercantumkan HP Android setidaknya memiliki RAM 4GB untuk memainkan game ini dengan lancar.

Baca Juga: Waduh, PUBG Mobile Dituding Jiplak Skin Senjata dari Game Ini

Kemudian processor harus berarsitektur ARM64 (64bit), dengan pengolah grafis setidaknya Adreno 530, Mali-G71 MP20 atau Mali-G72 MP12. Kalian bisa memeriksa kemampuan ini dengan bantuan aplikasi seperti CPU-Z, Droid Hardware Info, dan juga Aida64.

Sedangkan untuk kapasitas memori internal yang dibutuhkan dalam informasi Play Store tercantumkan 45MB. Akan tetapi setelah kalian memasang game ini dan mengekstrak serta mengunduh berbagai macam file tambahan, total memori yang terpakai yakni mencapai lebih dari 7GB.

Tidak semua HP Android bisa memasang game berikut, karena Fortnite cuman mendukung sistem operasi Oreo, Pie, Android 10, atau yang lebih baru lagi nanti. Kalau memang perangkat kalian mumpuni, silahkan cobain keseruan Fortnite di perangkat Android dan rasakan perbedaannya.

baca juga: Kick-Flight, Mobile Game Online Petualangan 3D untuk Android Dan IOS Terbaik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.