Cara Kerja Iklan di WhatsApp Mulai Terungkap Seiring Semakin Dekat Kehadirannya

0
456
Cara Kerja Iklan di WhatsApp Mulai Terungkap Seiring Semakin Dekat Kehadirannya
Copyright ©Publika

Kinerja Iklan WhatsApp Sudah Mulai Terungkap

OKETEKNO – Untuk sekarang ini platform WhatsApp sudah menjadi andalan banyak orang, karena memang platform perpesanan ini menawarkan layanan gratis dan tanpa gangguan sama sekali, serta mendapatkan dukungan terus secara berkala.

Akan tetapi sepertinya induk perusahaan mulai gatel dengan layanannya yang semakin meningkat saja popularitasnya. Hingga pada akhirnya Facebook memutuskan untuk menayangkan iklan pada aplikasi chatting terpopuler itu agar bisa mendapatkan penghasilan dari sana.

Baca Juga: Buruan! Beli HP Android dan Barang Elektronik di Sini Diskon Hingga Rp 6,5 Juta

Dan beberapa informasi terbaru menyebutkan kalau ternyata kedatangan iklan di aplikasi perpesanan ini semakin matang saja. Kemarin lalu memang sempat ada kabar kalau bakal menunda untuk melakukan monetisasi, namun sepertinya kini sudah mendekati kata siap untuk dirilis.

WhatsApp Ads
Copyright ©9to5google

Sebelumnya ada informasi yang mengatakan kalau fitur ini akan nampak seperti di Instagram, dimana iklan akan disusupkan pada selang status WhatsApp. Akan tetapi banyak kalangan yang penasaran seperti apakah perusahaan menyisipkannya karena tidak bisa mengintip pesan pengguna lantaran fitur enkripsi end-to-end.

Baca Juga: Smartphone Gaming Murah Ini Sebentar Lagi Masuk Indonesia

Namun dari laporan TechRadar dikatakan kalau nomor telepon akan menjadi inti dalam kehadiran iklan tersebut. Nanti Facebook akan mencocokkan nomor ponsel yang didaftarkan pengguna saat membuat akun FB dan Instagram.

Kalau memang benar demikian, maka besar kemungkinannya untuk penayangan iklan yang muncul di Facebook, Instagram dan juga WhatsApp bisa sama. Dimana hal ini wajar saja karena memang ketiga platofrm populer itu juga berada dibawah 1 naungan perusahaan sama, FACEBOOK.

Disamping itu, kejadian ini juga menjadi salah satu faktor penguat terkait integrasi antar platform yang tengah direncanakan oleh Facebook. Dimana Mark Zuckerberg sempat pernah mengatakan kalau pihaknya akan menghubungkan antara platform WhatsApp, Instagram dan juga Messenger, sehingga ketiga platform tersebut bisa saling berkomunikasi satu sama lain. Benarkah rencana ini direalisasikan? Kita nantikan saja.

baca juga: Bakal Ada Redmi K30 Seharga Rp 3 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.