Terungkap! Performa iPhone SE Terbukti Kalahkan iPhone XS Max

0
541
Terungkap! Performa iPhone SE Terbukti Kalahkan iPhone XS Max
Copyright ©CNet

Nilai AnTuTu iPhone SE Luar Biasa

OKETEKNO – Belum lama ini Apple telah memberikan kejutan dengan menawarkan iPhone SE generasi kedua yang hadir dalam harga terjangkau. Bahkan jika dibandingkan dengan perangkat terbaru yang dirilis, iPhone 11 sangat jauh.

Dan yang menarik dari perangkat tersebut meski hadir dalam harga jauh lebih terjangkau, Apple tetap mengandalkan chipset A13 Bionic sebagai pendukung performa, dimana untuk chipset ini sama persis seperti yang tertanamkan untuk iPhone 11 Pro Max.

Baca Juga: Kembali Terungkap Wujud Samsung Galaxy Fold 2 dengan Sedikit Perubahan

Akan tetapi Apple tidak serta merta memberikan kesamaan seperti itu saja, melainkan ada beberapa hal yang membedakan antara iPhone murah terbarunya ini dengan yang segmen premium. Selain dari segi desain, hasil perbedaan performa yang ditawarkan juga terungkap dengan jelas setelah melakukan uji benchmark berikut.

iPhone SE AnTuTu
Copyright ©GSMArena

Meski iPhone SE menggunakan chipset yang sama, akan tetapi dari hasil test AnTuTu cuman mendapatkan skor 492.166 poin saja. Dan itu pastinya jauh berbeda jika dibandingkan dengan iPhone 11 series dengan chipset yang sama, dimana mencapai skor lebih dari 51.000 poin.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Soal Perekaman Video 8K di Samsung Galaxy S20

Beberapa kabar mengatakan kalau iPhone murah terbaru dari Apple ini memang boleh menggunakan chipset yang sama, akan tetapi dengan pengaturan yang berbeda. Sang vendor telah menggunakan chipset yang undeclocked untuk perangkat terbarunya.

Melalui pembatasan spesifikasi ini membuat perangkat bisa mendapatkan daya tahan baterai lebih baik, dan mencegah adanya panas berlebih pada perangkat. Hal ini wajar saja dilakukan oleh sang vendor, karena memang baterai dan RAM yang tertanamkan lebih kecil jika dibandingkan dengan iPhone 11 series.

Kapasitas baterai iPhone SE 2020 ini sama dengan iPhone 8, yaitu 1.821 mAh. Sedangkan untuk iPhone 11 reguler telah menawarkan baterai berkapasitas 3.969 mAh. Sedangkan untuk memori internal RAM yang ditawarkan hanya 3GB, sedangkan Apple menawarkan RAM 4GB untuk iPhone 11.

Walaupun lebih rendah jika dibandingkan dengan iPhone 11 series, akan tetapi iPhone SE ini sudah memiliki skor yang lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone XS Max yang menyasak segmen premium juga, dengan skor AnTuTu 443.337 poin.

baca juga: Super! Spesifikasi Minimum HP Android Untuk Mainkan Game Fortnite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.