Cara Mempercepat Internet Supaya Kegiatan Di Rumah Tetap Lancar

0
577
Cara Mempercepat Internet Supaya Kegiatan Di Rumah Tetap Lancar
Copyright ©Allconnect

Trik Mempercepat Koneksi Internet

OKETEKNO – Dalam berbagai macam kegiatan online dari rumah saja, menjadikan koneksi internet penting untuk diperhatikan, dikarenakan memang ini menjadi salah satu nyawa utamanya. Oleh karenanya agar makin lancar kegiatan belajar ataupun bekerja dari rumah, kalian bisa terapkan cara mempercepat internet berikut.

Ketika jaringan internet lemot, tentu itu akan menjadi masalah karena kegiatan kalian bisa saja terganggu. Untuk itu bisa terapkan beberapa cara berikut agar koneksi internet kalian tetap lancar untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

  1. Pakai Block Ads

Block Ads
Copyright ©Darkpony

Untuk penayangan iklan memang kalau sewajarnya saja tidak masalah karena perangkat tetap bisa berjalan lancar dan internet yang dibutuhkan tidak begitu besar. Akan tetapi kalau iklan dimana-mana ini yang penuh masalah.

Bukan cuman pemuatan website yang lama saja, melainkan kalian juga akan mendapati perangkat lebih lemot dibanding biasanya, karena beban iklan yang luar biasa banyaknya. Ada browser yang sudah mendukung fitur block ads ini, seperti Opera dan UC Browser.

Baca Juga: Ada Kabar Baik Nih Untuk Pengguna Opera di HP Android

  1. Hapus Cache

Langkah berikutnya kalian bisa menghapus cache untuk membuat performa ponsel lebih ringan. Selain itu, cache yang besar juga mempengaruhi terhadap kualitas koneksi internet kalian. Kalian bisa menghapusnya lewat Settings>> Aplikasi>> tentukan aplikasi yang ingin dihapus cache>> clear cache.

  1. Optimasi WiFi dengan Power Cycling Router

Kalian bisa melakukan optimasi koneksi internet dengan cara melakukan restart pada router. Matikan terlebih dahulu router kalian dan biarkan kurang lebih selama 10 detik, setelah itu baru nyalakan lagi. Dan kalian bisa menunggu beberapa saat untuk nikmati koneksi yang lebih lancar.

  1. Airplane Mode

Copyright ©Istimewa

Kalau kalian menggunakan koneksi seluler, bisa melakukan restart jaringan dengan cara mengaktifkan airplane mode terlebih dahulu. Setelahnya, baru matikan lagi untuk mendapatkan jaringan baru yang lebih fresh.

  1. Pakai VPN

Ini bisa terjadi lantaran beberapa hal, seperti koneksi yang terlalu sibuk di jaringan tersebut atau Negara tertentu. Maka kalian bisa menggunakan VPN untuk mengubah jaringan, dengan cara mengubah IP menjadi Negara lain.

Kurang lebih seperti itulah cara mempercepat internet yang bisa kalian terapkan untuk mendapatkan kegiatan lebih lancar selama berada di Rumah Aja.

baca juga: Super! Spesifikasi Minimum HP Android Untuk Mainkan Game Fortnite

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.