Facebook Tawarkan Fitur Baru Untuk Messenger

0
256
Facebook Tawarkan Fitur Baru Untuk Messenger
Copyright ©Gizmologi

Facebook Messenger Kini Jadi Pesaing Zoom

OKETEKNO.COM – Untuk pengguliran pembaruan fitur baru pada platform Facebook rasanya sudah tidak asing dan jarang lagi. Karena memang perusahaan terus melakukan inovasi terbaru untuk tujuan membuat para penggunanya puas dengan sederet layanan besutannya.

Dan beberapa waktu terakhir ini layanan Zoom mencuri perhatian publik lantaran mampu mendukung serta menjadi andalan banyak kalangan dalam menjalin meeting online hingga pembelajaran juga. Akan tetapi masalah utama muncul setelah banyak orang menggunakannya, yakni terkait Zoom Boombing dimana pihak ketiga bisa masuk dan meretas pertemuan online ini dengan mudah.

Baca Juga: Beli Advan Nasa Cuman Rp 800 Ribuan Dapat Bonus Kuota Unlimited

Oleh karenanya Facebook tertarik untuk menawarkan sesuatu yang dianggap lebih baik melalui platform perpesanan resmi buatannya, Messenger. Melalui fitur baru yang bernama Rooms, nantinya pengguna bisa melakukan video call bersama banyak orang sekaligus dengan mudah, dan diklaim lebih aman. Pengguna juga tak perlu menggunakan akun FB untuk join ke dalam percakapan/ pertemuan online ini.

Rooms
Copyright ©Facebook

Sebagaimana dilansir dari Business Insider, untuk jumlah partisipan yang bisa tertampung dalam pertemuan online ini tetap berjumlah sama seperti sebelum pembaruan dahulu, yakni hingga 50 orang. Kalau dibandingkan dengan Zoom tentu kalah, karena cuman bisa menandingi setengahnya saja.

Baca Juga: Trio Huawei Nova 7 Resmi Dirilis, Ini Harganya!

Akan tetapi kelebihannya yakni pengguna tidak perlu login pakai akun sosial media atau apapun untuk tergabung dalam pertemuan online ini, dan cukup bergabung melalui tautan yang dibagikan saja. Dan host tidak perlu khawatir, dikarenakan durasinya tanpa batas, sehingga kalian tidak perlu khawatir putus nyambung ke channel meski dalam versi gratis sekalipun.

Sedangkan untuk Host yang menciptakan ruang obrolan ini bisa mengatur siapa saja yang bisa ikut serta dalam pertemuan virtual ini, dan orang yang mencurigakan bisa langsung dilakukan blokir. Nantinya sistem akan mendeteksi akun atau perangkat tersebut, sehingga tidak dapat join lagi ke dalam rooms yang sama.

Dan dari segi desain sendiri Facebook menggunakan konsep serupa dengan Zoom, sehingga bagi pengguna yang beralih tentunya tidak akan mengalami penyesuaian yang besar untuk menggunakan fitur baru pada Messenger ini.

baca juga: Dirilis dengan Layar Gaming, Segini Harga Realme X50m

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.