Cuman Bisa Teruskan Pesan WhatsApp 1 Kali, Berdampak 70%!

0
267
Cuman Bisa Teruskan Pesan WhatsApp 1 Kali, Berdampak 70%!
Copyright ©The Verge

WhatsApp Teruskan Pesan Cuman Bisa 1 Kali

OKETEKNO – Awalnya memang untuk penerusan pesan ini bisa dilakukan dengan bebas oleh para pengguna platform WhatsApp. Akan tetapi semakin hari ada berbagai macam pembaruan yang dilakukan, mulai dari diberikannya tanda hingga pembatasan yang sangat ketat.

Hal itu dilakukan oleh anak perusahaan Facebook guna menekan angka penyebaran hoax yang terus marak terjadi di platform miliknya. Setelah tak terbatas, langsung penerusan pesan cuman bisa dilakukan 5x saja, dan kali ini ada pembaruan yang memaksa pengguna tidak bisa teruskan pesan lebih dari 1x.

Baca Juga: Jadwal Rilis LG Velvet dengan Desain Baru Resmi Terungkap

Dan ternyata memang benar itu efektif dalam menekan penyebaran hoax yang bisa saja mencelakai dan membuat resah pengguna lain. Diketahui setelah pembatasan pesan cuman sekali saja ini pesan berantai turun sebesar 70%.

Tekan Hoax WhatsApp
Copyright ©CNBC Indonesia

“WhatsApp berkomitmen untuk melakukan bagian kami dalam. menangani pesan viral. Sejak menerapkan batasan baru ini, secara global telah terjadi pengurangan 70% pesan yang diteruskan dalam WhatsApp. Perubahan ini membantu menjaga WA sebagai tempat percakapan pribadi dan personal,” begitulah ungkap juru bicara perusahaan.

Baca Juga: Di Rumah Aja Bisa Tambah Semangat Bersama Samsung Galaxy S20 Series

Langkah ini dilakukan setelah diketahui masih banyak pesan berantai terkait Hoax COVID-19 pada platform miliknya. Dimana untuk sekarang ini wabah tersebut tengah mengancam keselamatan seluruh Dunia, dan hal ini cukup membahayakan.

Akan tetapi untuk pembatasan kali ini tentu saja tidak terimbas pada penekanan terusan pesan hoax saja, melainkan orang-orang yang ingin mengirimkan informasi penting terhadap rekan kerja, partner bisnis, atau mungkin teman kampus juga sedikit kerepotan.

Mereka harus menyalin pesan tersebut secara manual, kemudian baru meneruskan pesan kembali untuk bisa dikirimkan ke pengguna WhatsApp lain. Jadi pengguna tidak bisa langsung forward begitu saja. Dan yang lebih repot lagi terkadang masalah file media, dimana pengguna jelas harus menyimpan terlebih dahulu dan baru bisa mengirimkan ulang, yang mana langkah seperti ini lebih lama.

baca juga: Terkenal Handal Performanya, Tapi iPhone Langsung Hang Jika Dapat Pesan Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.