Apple Tunda Produksi Massal iPhone 12, Perilisannya?

0
259
Apple Tunda Produksi Massal iPhone 12, Perilisannya
Copyright ©Grid

Apple Tetap Rilis Sesuai Jadwal, Tapi…

OKETEKNO – Penyebaran virus corona ini telah mempengaruhi hampir semua sektor bisnis, tidak terkecuali Smartphone dimana banyak perusahaan besar yang telah mengubah strateginya pada tahun ini. Tidak terkecuali Apple yang dikabarkan akan meluncurkan iPhone 12 pada musim gugur beberapa bulan lagi.

Sebagaimana didapatkan informasi dari Wall Street Journal, dikatakan kalau Apple telah memutuskan memundurkan produksi generasi penerus iPhone 11 series itu selama kurang lebih sebulan. Untuk penundaan ini berkaitan dengan virus corona terhadap supply chain dan manufaktur yang tidak stabil atau bahkan malah berhenti total selama beberapa waktu.

Baca Juga: Di Rumah Aja Bisa Tambah Semangat Bersama Samsung Galaxy S20 Series

Dan untuk perilisannya sendiri jelas ada 2 kemungkinan dimana untuk pertama akan tetap seperti biasa yang akan rilis pada bulan September 2020 mendatang dengan kekurangan stock. Atau bahkan Apple akan menunda selama beberapa pekan kedepan agar perangkat sudah tersedia dalam jumlah cukup untuk para konsumen global nantinya.

iPhone 12
Copyright ©PhoneArena

Namun kecil kemungkinannya Apple akan melakukan penundaan perilisan hanya karena masalah produksi, karena memang untuk persediaan bisa dikendalikan dengan cukup mudah bagi perusahaan tersebut. Dengan demikian iPhone 12 bisa dikatakan nanti akan tetap rilis sesuai jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga: Poster Redmi Note 9 Beredar Ungkap Jadwal Perilisan

WSJ telah memberikan laporannya kalau Apple akan tetap memproduksi perangkat iPhone terbarunya ini pada bulan Juli mendatang sampai September 2020. Namun karena adanya masalah seperti ini menjadikannya kekurangan stock saja saat resmi dirilis mendatang.

Jadi kalau ada 3 model misalnya, maka besar kemungkinan di awal perilisan hanya akan ada 2 model terlebih dahulu yang bisa dipesan oleh masyarakat luas. Sedangkan 1 model sisanya baru bisa dibeli setelah beberapa pekan perilisan berlangsung.

Ini kurang lebih sama seperti kehadiran iPhone SE 2020 kemarin, dimana ada pernyataan kalau Apple akan melakukan penundaan dan ternyata tidak terlalu jauh molornya dari jadwal yang sudah diperkirakan sebelumnya. Apakah ini nanti akan serupa dengan iPhone 12? Kita nantikan saja.

baca juga: Realme X3 SuperZoom Semakin Dekat dengan Perilisannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.