Bos Telegram Berencana Hadirkan Fitur Video Call di Layanannya, Yakin Aman?

0
360
Bos Telegram Berencana Hadirkan Fitur Video Call di Layanannya, Yakin Aman
Copyright ©Harapan Rakyat

Telegram Siapkan Fitur Grup Video Call

OKETEKNO – Meski sering ditandingkan dengan aplikasi WhatsApp, penting untuk diketahui bahwasanya layanan Telegram ini tidak memiliki fitur panggilan video sampai sekarang ini. Layanan percakapan yang sering kali diklaim sebagai paling aman itu saat ini masih menawarkan panggilan berbasis suara saja.

Akan tetapi dalam keterangan terbaru pimpinan perusahaan, Pavel Durov telah menegaskan melalui blog resmi kalau pihaknya akan menawarkan fitur grup video call juga. Hal itu dikarenakan penggunaan layanan video call sekarang ini semakin banyak digunakan.

Baca Juga: Terungkap Wujud Cantik Xiaomi Mi 10 Youth Edition

Namun tidak lupa juga dalam keterangan tersebut dikatakan jika kebanyakan platform dinilai kurang aman, apalagi Zoom yang sudah tidak asing lagi. Sehingga pihaknya berkeinginan untuk menawarkan fitur tersebut pada platform Telegram, yang mana nantinya pengguna bisa dengan bebas berkomunikasi bersama teman atau keluarga tanpa ada rasa khawatir tersadap pihak lain.

Video Call Telegram
Copyright ©Prosyscom

“Kebijakan lockdown secara global menuntut kebutuhan akan fitur video call yang aman dan terpercaya. Pada 2020, fitur tersebut sama pentingnya dengan fitur percakapan pada 2013 lalu,” begitulah keterangan yang disampaikan oleh CEO Telegram, Pavel Durov.

Baca Juga: Realme X3 SuperZoom Semakin Dekat dengan Perilisannya

Meskipun begitu, sampai sekarang masih belum ada informasi resmi terkait jumlah peserta yang dapat tergabung dalam sebuah panggilan video grup tersebut. Dan kapan jadwal kehadirannya juga masih menjadi misteri, namun ada kemungkinan besar terjadi pada tahun ini.

Disamping itu, Pavel Durov juga telah mengungkap kalau pihaknya sampai sekarang ini sudah mendapatkan jumlah pengguna sebanyak 400 juta pengguna, dimana jumlah tersebut telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang cuman mencapai 300 juta pengguna saja.

Kemudian untuk sekarang ini aplikasi pesaing WhatsApp tersebut juga sudah mengalami beberapa pembaruan seperti kehadiran tampilan menu lampiran untuk pengguna Android, dan Shared Media yang bisa diakses secara langsung melalui profil pengguna melalui aplikasi Telegram di perangkat macOS.

baca juga: Akhirnya Game Petualangan Crash Bandicoot Dirilis Untuk Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.