Samsung Galaxy A51 5G Tiba di Kampung Halamannya

0
547
Samsung Galaxy A51 5G Tiba di Kampung Halamannya
Copyright ©YouTube

Samsung Galaxy A51 5G Hadir di Korea Selatan

OKETEKNO – Cukup unik memang untuk perusahaan Samsung ini dimana tidak terlalu mengutamakan pemasaran di Negaranya sendiri, melainkan beberapa perangkat ada yang lebih difokuskan terlebih dahulu untuk pasar Amerika Serikat, seperti Samsung Galaxy A51 5G ini misalnya.

Perangkat ini telah hadir di AS bersama dengan Galaxy A71 5G pada awal bulan ini, dimana ini kurang lebih sama seperti Samsung Galaxy S20 series kemarin. Hanya saja pada saat itu penjualannya untuk pasar global dilakukan serentak di berbagai Negara, termasuk Indonesia juga menjadi salah satunya.

Baca Juga: 3 Fitur Rahasia yang Bikin Samsung Galaxy S20 Series Makin Menarik Untuk Dimiliki

Dan setelah tiba di AS, kini Samsung Galaxy A51 5G dikabarkan akan tiba di Korea Selatan, informasi ini berasal dari vendor itu sendiri yang mengatakan kalau akan rilis pada tanggal 7 Mei 2020 mendatang. Untuk perbekalan spesifikasinya sama saja seperti LTE, cuman dukungan jaringan saja yang berbeda.

Samsung Galaxy A51 5G
Copyright ©BEJAGADGET

Samsung Galaxy A51 5G masih tetap menggunakan panel Super AMOLED seluas 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan tertanamkan fingerprint sensor di dalamnya. Pada bagian layarnya ini juga terdapat Punch hole seperti Samsung Galaxy Note 10 sebagai tempat kamera selfie 32MP.

Baca Juga: Daripada Bosan, Yuk Seru-Seruan Cobain Game Google Doodle Populer Ini!

Sedangkan di bagian belakangnya terdapat 4 kamera yang hadir dalam modul persegi panjang. Keempat kamera tersebut masing-masing memiliki resolusi 48MP + 12MP ultra wide + 5MP makro + 5MP depth sensor.

Namun kalau masalah performa, versi 5G ini lebih bertenaga dimana kalau Samsung Galaxy A51 biasa hadir dengan chipset Exynos 9611. Akan tetapi untuk model 5G ini menawarkan chipset Exynos 980 yang lebih bertenaga demi mendukung kelancaran sistem.

Harga Samsung Galaxy A51 5G yang ditawarkan di Korea Selatan yakni senilai 572.000 Won atau sekitar Rp 7,1 juta dalam opsi warna Prism Crush White, Prism Crush Black dan Prism Crush Pink. Dan masalah ketersediaan di Indonesia sepertinya tidak mungkin, lagian juga sudah ada model LTE yang cocok dengan jaringan lokal untuk saat ini.

baca juga: LG Beberkan Sendiri Rincian HP Android “Velvet” Terbarunya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.