Penjualan Tablet di Indonesia Malah Naik Saat Corona

0
1006
Penjualan Tablet di Indonesia Malah Naik Saat Corona
Copyright ©Techradar

Samsung Sebut Pasar Tablet Malah Naik Saat COVID-19

OKETEKNO – Karena pandemi virus corona, banyak sektor yang mengalami masalah, terutama dalam bisnis jual-beli. Akan tetapi sepertinya untuk vendor Tablet ini ada kabar baik, dimana malah ada keuntungan daripada penurunan seperti yang dialami oleh perangkat Smartphone.

Sebagaimana keterangan yang telah disampaikan oleh Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant kalau sebelum adanya pandemi COVID-19 ini pasar untuk perangkat berlayar besarnya ini sangat menjanjikan.

Baca Juga: 3 Fitur Rahasia yang Bikin Samsung Galaxy S20 Series Makin Menarik Untuk Dimiliki

Untuk market share terbilang baik meski tanpa disebutkan angka pastinya, karena memang Samsung menjadi salah satu vendor paling terpopuler di Dunia. Akan tetapi pada saat virus corona ini datang, diperkirakan kalau akan mengalami penurunan pasar, namun ternyata tidak dan malah sebaliknya yang terjadi.

Denny Galant
Copyright ©detikINET

Dari monitoring market dan pencarian Google yang dilakukan oleh tim Samsung Indonesia, Tablet ternyata malah mengalami kenaikan yang cukup besar. “Ada satu hal menarik, di masa work from home (WFH) pencarian tablet meningkat, termasuk Galaxy Tab yang naik 20%,” seperti itulah keterangan dari Denny setelah perilisan Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia secara online.

Baca Juga: Daripada Bosan, Yuk Seru-Seruan Cobain Game Google Doodle Populer Ini!

Selain itu ia juga memperkirakan kalau peningkatan ini terjadi karena pada saat WFH, banyak kalangan yang kesulitan jika mengandalkan Smartphone miliknya saja. Dan kalau menggunakan perangkat Laptop atau Komputer tentu tidak akan fleksibel dan always on juga sulit.

Perlu diketahui bahwa Samsung Galaxy Tab S6 Lite ini menawarkan bagi mereka yang ingin tengah membutuhkan aktivitas bekerja dari rumah dengan mudah sekaligus sebagai hiburan dengan lancar. Karena perangkat ini menawarkan performa yang terbilang cukup premium.

Tablet Android terbaru dari Samsung ini hadir dengan layar seluas 10,4 inci dengan bezel yang cukup tipis. Galaxy Tab S6 Lite telah dilengkapi dengan baterai 7.040 mAh dan memiliki speaker stereo yang sudah dilengkapi dengan AKG, sehingga mampu menghasilkan suara menggelegar.

baca juga: Dirilis, Berikut Bonus dan Harga Samsung Galaxy Tab S6 Lite di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.