Facebook Rilis Fitur Transfer File Lintas Platform

0
425
Facebook Tawarkan Fitur Baru Seperti Silent di WhatsApp
Copyright ©CNET

Facebook Bisa Bagi File ke Platform Lain

OKETEKNO – Bukan cuman menjadi layanan media sosial saja, melainkan platform Facebook menjadi tempat yang biasa digunakan oleh pengguna menyimpan berbagai macam file foto dan video pribadi. Beberapa memang ada yang diunggah ke publik, namun beberapa diantaranya ada yang sengaja dibuat pribadi.

Namun ternyata tidak cuman bisa disimpan di dalam platform saja, melainkan juga kini bisa dikirimkan ke platform lain, yaitu Google Photos. Sebelumnya untuk fitur ini telah hadir di Eropa dan Amerika Latin, akan tetapi sekarang sudah memperluas ke pengguna yang ada di AS dan juga Kanada.

Baca Juga: Casing Ini Ungkap Honor X10 Bakal Pakai Kamera Pop-Up

Sebagaimana yang dilansir dari The Verge, untuk Facebook kini telah berencana meluncurkan fitur tersebut untuk seluruh penggunanya di Dunia pada tahun 2020 ini. Dengan demikian, mereka bisa melakukan back-up data foto ke Google Photos yang bisa lebih mudah untuk diakses, atau mungkin dilakukan beberapa editing.

Transfer Foto Facebook
Copyright ©Phonedog

Dijelaskan kalau fitur transfer ini telah diluncurkan sebagai bentuk dari proyek Transfer Data, dimana hasil kerjasama dari beberapa perusahaan teknologi terbesar yang sudah diumumkan sejak tahun 2018 silam. Beberapa diantaranya yaitu Google, Apple, Facebook, Microsoft, dan juga Twitter.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Series Juga Handal Untuk Video dan Gaming

Jelas saja dengan adanya hal demikian membuat pengguna nanti lebih mudah dan sederhana untuk memindahkan file antar platform, mengakses fotonya dimana saja dan kapan saja tanpa perlu login ke akun FB terlebih dahulu.

Induk perusahaan WhatsApp ini juga telah mengungkap kalau Google Photo menjadi layanan pertama yang digunakan platformnya untuk melakukan transfer foto. Jadi besar kemungkinannya perusahaan kedepan akan menghadirkan dukungan untuk transfer file ke platform lain juga.

Dan untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna cuman perlu menuju ke pengaturan Facebook dan masuk ke bagian tab “Informasi Facebook Anda”, kemudian nanti kalian akan mendapatkan opsi untuk transfer foto dan video. Akan tetapi kalian juga perlu menghubungkan akun Google terlebih dahulu sebelum melakukannya.

baca juga: Honor 9C, 9A, dan 9S Dirilis dengan Harga Mulai Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.