3 Kelebihan Samsung Galaxy S20 Series Untuk Hasilkan Rekaman Video Terbaik

0
844
3 Kelebihan Samsung Galaxy S20 Series Untuk Hasilkan Rekaman Video Terbaik
Copyright ©Samsung

Fitur Unggul di Kamera Samsung Galaxy S20 Series

OKETEKNO – Setelah dirilis di Amerika Serikat, Samsung Galaxy S20 series sudah bisa langsung dipesan di berbagai Negara termasuk Indonesia pada awal bulan Februari 2020 silam. Dan kehadirannya baru terjadi pada bulan Maret, yang mana konsumen bisa merasakan kecanggihan luar biasa dari ponsel tersebut.

Masalah performa sudah tidak diragukan lagi, karena memang kehadirannya di segmen premium sudah menjadi tanda bukti jika perangkat ini bisa handal untuk segala hal. Chip processor yang digunakan yaitu Exynos 990, dan berkombinasi dengan memori internal RAM 8GB/ 12GB serta kapasitas penyimpanan seluas 128GB.

Baca Juga: Di Rumah Aja Bisa Tetap Sehat Bersama Samsung Galaxy S20 Series Berkat 3 Fitur Ini

Tidak perlu khawatir, bagi kalian yang ingin mendapatkan pengalaman menggunakan ponsel ini lebih maksimal lagi, bisa menambahkan microSD hingga 1TB. Dikarenakan untuk kebutuhan perekaman video 8K yang didukung oleh Galaxy S20 series ini tentunya membutuhkan kapasitas besar untuk durasi hanya 1 menit sekalipun. Untuk lebih lengkap ulasan mengenai spesifikasi Galaxy S20 series, bisa langsung menuju tautan www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

Bukan cuman itu saja tentunya, karena ada beberapa kelebihan lain yang terletak pada kamera Galaxy S20, Galaxy S20+, ataupun Galaxy S20 Ultra. Selain untuk menghasilkan jepretan yang setara dengan kamera DSLR, kemampuan perekaman videonya juga tidak boleh dikesampingkan. Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh Galaxy S20 series dalam menghasilkan perekaman video terbaik.

  1. Mendukung Resolusi 8K

8K Samsung Galaxy S20
Copyright ©Samsung

Untuk kelebihan pertama jelas terletak pada kemampuannya untuk melakukan perekaman video dalam resolusi 8K. Berkat kemampuan tersebut, tentu saja pengguna bisa menghasilkan video yang memiliki resolusi 7.680 x 4.320 piksel, atau setara dengan 33 juta piksel.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur perekaman dengan resolusi super tinggi ini untuk menghasilkan video berdurasi pendek, jika hanya mengandalkan memori internal saja. Akan tetapi kalau pengguna menginginkan perekaman video dalam durasi yang lebih panjang, bisa menambahkan microSD yang sesuai agar bisa langsung menyimpan pada memori eksternal video 8K yang dihasilkan.

Baca Juga: Jenis MicroSD yang Bisa Maksimal Untuk Samsung Galaxy S20

Kemampuan perekaman yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 series ini sendiri juga telah diakui oleh Joko Anwar yang merupakan Movie Director kenamaan di Indonesia. Ia menjelaskan jika “Bagi pembuat film, setiap scene memiliki arti dan konsep, jadi setiap kali kita shoot satu scene, seluruh detail seharusnya dapat terekam dengan jelas dan jernih. Detail-detail kecil ini sering banget berpengaruh sama alur dan konsep cerita. Galaxy S20 kameranya mampu merekam video dalam resolusi 8K, sehingga setiap detail dapat terekam dengan jelas.”

“Hal ini sangat berguna saat proses editing, sering kali kita ingin melakukan cropping, atau bahkan focus pada satu detail supaya hasilnya lebih dramatis. Selain itu, fitur 8K Snap juga memudahkan kita untuk mengambil potongan-potongan scene guna meninjau lebih jauh video yang kita rekam atau bahkan membahas scene tertentu dengan team,” tambahnya.

  1. Fitur Super Steady 2.0

Super Steady
Copyright ©Samsung

Kebanyakan fotografer atau videografer akan memanfaatkan gimbal sebagai penyeimbang kamera, agar ketika bergerak tidak akan mempengaruhi goyangan pada gambar atau video yang dihasilkan, sehingga bisa dilihat dengan jelas dan detail kemudian hari.

Dan kalau menggunakan Galaxy S20 series ini sudah tidak perlu menggunakan perlengkapan seperti itu lagi, sebab sudah ada fitur Super Steady 2.0 yang membantu banget menyeimbangkan kamera, meski pengguna cukup banyak bergerak sekalipun.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam video yang sangat stabil berkat bantuan teknologi Advanced Rolling Correction hingga 60 derajat, dimana ini lebih tinggi daripada Samsung Galaxy S10 yang cuman 30 derajat saja. Selain itu, ada juga teknologi AI Motion Analysis and Prediction yang membuat hasil makin stabil lagi.

“Biasanya pembuat film menggunakan perangkat tambahan berupa gimbal untuk mendapatkan hasil video yang stabil dan minim guncangan. Dengan kecanggihan yang dibawa oleh Galaxy S20, mengambil video yang stabil tidak perlu repot-repot lagi. Fitur Super Steady 2.0 sangat membantu saya dalam proses pengambilan video di medan yang menantang dengan hasil yang maksimal,” terang Joko, sutradara film Pengabdi Setan dan Gundala.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Soal Perekaman Video 8K di Galaxy S20

  1. Teknologi Nona-Binning Untuk Hasil Terang

Night Mode
Copyright ©Samsung

Untuk menandingi Smartphone premium lainnya, tentu Samsung juga tidak boleh meninggalkan fitur kamera satu ini, dimana perangkat bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan hasil yang terang meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Terlebih untuk Samsung Galaxy S20 Ultra yang dilengkapi dengan teknologi Nona-Binning, dimana mampu gabungkan 9 piksel menjadi satu untuk ciptakan kualitas gambar dengan warna yang lebih kaya dan tajam. Kemudian untuk mode video HDR juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan detail dengan perpaduan antara brightness dan contrast yang mirip seperti kualitas pandang mata manusia.

Lalu, ada juga mode Pro Video yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengaturan lebih beragam, seperti ISO, Shutter Speed, hingga White Balance untuk menciptakan hasil gambar yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Tidak hanya performa dan kemampuan kameranya saja yang menarik, melainkan sekarang ini masih ada beragam promo menarik untuk konsumen Samsung Galaxy S20 series yang berminat untuk melakukan pembelian. Dimana untuk lebih jelas terkait harga dan juga promo bisa langsung simak dalam link https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.

baca juga: Samsung Galaxy S20 Series Bisa Kasih Pengalaman Lebih Baik Dalam 5 Hal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.