Smartphone Ini Diklaim Menjadi yang Paling Murah dengan RAM 8GB

0
2704
Smartphone Ini Diklaim Menjadi yang Paling Murah dengan RAM 8GB
Copyright ©Elephone

Punya Teknologi Wireless Charging dan Kamera 48MP SONY

OKETEKNO – Sekarang ini HP Android pada berlomba untuk menawarkan kapasitas memori internal RAM yang besar, dikarenakan memang ini bisa berguna sebagai pendukung untuk melakukan multi-tasking dengan lebih lancar lagi. Akan tetapi kebanyakan Smartphone dengan RAM 8GB ini selalu menyasak segmen kelas menengah.

Namun ada juga ternyata vendor yang berniat untuk menciptakan ponsel baru dengan perbekalan memori internal RAM besar akan tetapi masih menyasak segmen entry level, sehingga pantas disebut sebagai ponsel dengan RAM 8GB paling murah di Dunia.

Baca Juga: Kamera Redmi K30i Terungkap dan Cuman Segini?

Perangkat tersebut hadir dengan nama pasaran Elephone U3H, yang dibuat oleh perusahaan kenamaan asal China. Sebagaimana dilansir dari IT Pro Portal, Smartphone ini cuman ditawarkan dengan harga US$ 187,99 atau setara Rp 2,8 juta saja di Aliexpress. Lantas, bagaimanakah kemampuannya?

Elephone UH3
Copyright ©Elephone

Untuk layar yang tertanamkan memiliki luas 6,53 inci dengan resolusi Full HD, dan memiliki aspek rasio layar 91%, kurang lebih sama jika dibandingkan dengan Vivo Z1 Pro yang menyasak pasar lebih tinggi. Pada bagian pojok kiri atas layarnya terdapat lubang sebagai tempat kamera selfie beresolusi 24MP, dengan dukungan fitur AI Beautification.

Baca Juga: Penjualan HP Xiaomi dan Realme Tetap Moncer Saat Pandemi Corona

Sedangkan di bagian belakangnya ada dual sensor kamera tertanam secara vertikal dengan LED Flash di bagian tengahnya. Untuk kamera utama menggunakan sensor SONY IMX586 48MP, sedangkan lensa kedua menggunakan sensor kamera 5MP.

Kemudian untuk performanya telah didukung oleh chipset MediaTek Helio P70 yang berkombinasi dengan memori internal RAM 8GB. Dan sistem operasi yang dijalankan yakni Android Pie, dengan dukungan berbagai macam fitur lain seperti 4G LTE, 3G, WiFi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, GPS, GLONASS dan USB Tipe-C dengan OTG.

Smartphone termurah di Dunia dengan RAM 8GB ini juga sudah dilengkapi dengan NFC sebagai pembayaran non-tunai. Dan ada dukungan baterai 3.500 mAh yang diklaim bisa menawarkan daya nyala seharian penuh untuk kebutuhan normal, dan ada juga dukungan wireless charging pada ponsel ini.

baca juga: HP Android Tercepat Sekalipun Tidak Mampu Tandingi Performa iPhone SE?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.