Sempat Ingin Dihapus, Kini Pengguna Facebook Messenger Kids Naik Tajam

0
264
Sempat Ingin Dihapus, Kini Pengguna Facebook Messenger Kids Naik Tajam
Copyright ©Jawa Pos

Pengguna Facebook Messenger Kids Melesat Tajam

OKETEKNO – Bukan cuman menawarkan platform sosial media utama saja yang bisa digunakan untuk saling berbagi informasi terkait kondisi terbaru atau sesuatu hal yang menarik lainnya. Akan tetapi Facebook juga memiliki layanan yang bisa membuat penggunanya saling terhubung dalam komunikasi personal.

Tidak cuman WhatsApp saja, melainkan Mark Zuckerberg juga memiliki platform serupa yang merupakan hasil perkembangannya sendiri, yaitu Messenger. Dan untuk aplikasi tersebut tidak ditujukan pada kalangan tertentu saja, melainkan seluruh umur.

Baca Juga: Penjualan HP Xiaomi dan Realme Tetap Moncer Saat Pandemi Corona

Untuk mengatasi beberapa peraturan yang membatasi layanannya, dihadirkan Messenger Kids dengan rentang umur yang lebih rendah, yakni maksimal 12 tahun. Dan beberapa privasi telah dibatasi, atas dasar peraturan pemerintah yang memang tidak dapat melibatkan anak dibawah umur dalam masalah privasinya.

AR Messenger Kids
Copyright ©Forbes

Pada awal kehadirannya, layanan Messenger Kids ini tidak mendapatkan respon yang sangat baik. Bahkan beberapa kalangan ada yang menuntut Facebook untuk menghapus platform tersebut, lantaran anak dibawah umur tidak perlu menggunakan layanan tersebut.

Baca Juga: Bocoran Harga iPhone 12 Mulai Rp 9 Jutaan

Namun sekarang ini malah berbanding terbalik, dimana kenaikan tajam yang didapatkan berkat masa karantina yang tengah berlaku sekarang ini lantaran virus corona. Jumlah unduhan pada platform Android dan iOS telah mengalami kenaikan trafik yang sangat tajam.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Forbes, bersumber data dari App Annie diketahui Messenger Kids mengalami peningkatan 325% pada bulan Maret 2020 kemarin jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Dan untuk sekarang ini tengah menuju ke 1,4 juta unduhan untuk perangkat iPhone dan juga HP Android.

Anak dan orang tua sekarang ini mulai sadar terkait fungsi serta manfaat dari layanan tersebut, dimana bisa digunakan untuk menghibur anak dan membuatnya tetap terhubung dengan teman-temannya dengan menggunakan berbagai macam fitur lucu seperti AR misalnya.

Facebook telah menawarkan fitur AR ini untuk digunakan oleh anak secara langsung ketika melakukan video call bersama temannya. Dan masalah keamanan tidak perlu khawatir, karena bakalan ada notifikasi yang dikirimkan untuk berbagai macam aktifitas anak ke akun orang tua.

baca juga: Kamera Redmi K30i Terungkap dan Cuman Segini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.