Firefox Benahi Sistem Keamanannya Untuk Lindungi Akun Online Pengguna

0
317
Firefox Benahi Sistem Keamanannya Untuk Lindungi Akun Online Pengguna
Copyright ©Tech Juice

Keamanan Pakai Browser Firefox Lebih Baik Setelah Pembaruan

Oketekno – Selain Google Chrome yang terbaru sekali dengan adanya perangkat HP Android untuk tingkat popularitasnya, ada Firefox dimana aplikasi browser ini digadang menjadi pesaing paling kuat untuk perangkat Desktop ataupun mobile. Dan untuk masalah sistem keamananya terus mengalami peningkatan.

Pada pembaruan versi 76 kemarin, telah membawa sejumlah fitur terbaru yang mana diantaranya juga bisa menjaga keamanan akun online milik pengguna. Sebagaimana dilansir dari Tech Crunch, untuk layanan password manager yang ada di Firefox ini telah mendapatkan sejumlah pembaruan fitur.

Baca Juga: OPPO Mulai Gulirkan ColorOS 7 Final, Ini yang Pertama Dapat!

Untuk layanan bernama Firefox Lockwise ini nantinya bisa mendapatkan fitur baru yang akan memberikan peringatan terhadap pengguna kalau password yang digunakan itu mirip dengan password yang sebelumnya sudah dicuri oleh pihak lain.

Firefox
Copyright ©Mozilla

Bukan cuman itu saja, melainkan Lockwise juga akan memberikan peringatan terhadap pengguna kalau situs yang digunakannya baru saja dibobol dan email juga password mereka kemungkinan telah dicuri. Sedangkan untuk melihat dan menyalin email juga password yang sudah disimpan di Lockwise ini, nanti layanan akan memberikan pertanyaan password perangkat kalian.

Baca Juga: Smartphone Ini Diklaim Menjadi yang Paling Murah dengan RAM 8GB

Dan jika setelah dilakukan konfirmasi password perangkat, nanti kalian bisa melihat dan juga menyalin kredensial akun selama lima menit. Nanti fitur baru Firefox ini akan berguna kalau kalian tidak ingin ada orang lain melakukan intipan kredensial penting, terlebih kalau kalian sering juga berbagi perangkat dengan orang lain.

Bukan cuman itu, fitur password generator Lockwise ini juga mendukung lebih banyak situs juga bisa menciptakan password yang aman dimana dibuat secara acak, terdiri dari 12 huruf, angka, dan juga simbol, sehingga pihak lain akan sulit memecahkan sandi tersebut.

Kemudian ada juga fitur keamanan untuk pengguna setia Zoom. Dimana dengan melakukan pembaruan browser Firefox, pengguna yang ingin menggunakan panggilan Zoom bisa langsung melakukannya via browser tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan lagi untuk terhubung dengan aman.

baca juga: Update Sistem Huawei P40 Bikin Kameranya Makin Mantap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.