Samsung Galaxy S20 Series Punya Kamera Handal dalam Segala Hal

0
1054

Kamera Samsung Galaxy S20 Bisa Abadikan Setiap Momen dengan Maksimal

OKETEKNO – Pada tanggal 4 Maret 2020 lalu akhirnya Samsung Indonesia menyediakan Galaxy S20 series untuk para fans di Indonesia. Bukan cuman itu saja targetnya, melainkan juga ditujukan untuk kalangan yang suka dengan foto dan videografi.

Kalau membahas soal performa memang jelas sudah menjadi standar ponsel premium, dimana mengandalkan chipset Exynos 990 yang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan Exynos 9825 pada Samsung Galaxy Note 10. Akan tetapi yang lebih berasa terjadi pada RAM, dimana Samsung sudah menggunakan LPDDR5 yang merupakan teknologi terbaru dan paling mutakhir untuk ponsel saat ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy S20 Series Bisa Kasih Pengalaman Lebih Baik Dalam 5 Hal Ini

Dan pada bagian depan Samsung Galaxy S20 series terdapat layar yang sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x Quad HD+, dengan dukungan response time 46,6ms yang diklaim sebagai kualitas terbaik di industri smartphone sekarang ini. Bukan cuman menampilkan visual dengan jernih saja, melainkan pengguna bisa menggunakannya untuk bermain game dengan respon jari yang cepat.

Galaxy S20 Ultra Camera

 

Sedangkan pada bagian kamera, ada sensor beresolusi 64MP pada Galaxy S20 dan S20+, sedangkan di Galaxy S20 Ultra ada sensor beresolusi 108MP. Tidak hanya besar dari segi resolusi saja, melainkan sensor tersebut juga menawarkan berbagai macam kelebihan yang lain untuk memenuhi setiap kebutuhan pengguna, terlebih dengan adanya 2 – 3 sensor kamera lain yang tertanam.

  1. Teknologi Zoom

Samsung Galaxy S20 memiliki teknologi Space Zoom yang memanfaatkan kombinasi antara Hybrid Optical Zoom dan Super Resolution Zoom dengan bantuan AI-Powered Digital Zoom. Melalui fitur ini, tentunya pengguna bisa mendapatkan hasil jepretan terbaik, meski objek gambar berada di jarak yang sangat jauh sekalipun.

Teknologi Hybrid yang ada pada Galaxy S20 ini menggabungkan sensor gambar dengan resolusi tinggi yang canggih menggunakan lensa terbaru, yang memang dibuat untuk memberikan nilai tambah terhadap pengguna ketimbang teknologi Optical Zoom yang ada pada HP Samsung sebelumnya.

Berkat adanya teknologi tersebut, Galaxy S20 dan S20+ bisa melakukan 3x Hybrid Optical Zoom, dan untuk Galaxy S20 Ultra lebih tinggi lagi, yaitu mencapai 10x Hybrid Optical Zoom. Ditambah lagi dengan Digital Zoom AI, bisa menambah kemampuannya menjadi 10X lipat.

Baca Juga: 3 Kelebihan Samsung Galaxy S20 Series Untuk Hasilkan Rekaman Video Terbaik

  1. Teknologi Nona-Binning

Samsung Galaxy S20 Ultra Camera

Selain ada teknologi Zoom yang luar biasa, Samsung Galaxy S20 Ultra juga dilengkapi dengan sensor kamera yang menggunakan teknologi Nona-Binning. Teknologi ini nantinya akan menggabungkan sembilan piksel menjadi satu, sehingga untuk sensor 108MP bisa menghasilkan foto 12MP dengan kualitas yang lebih baik.

Untuk ukuran piksel yang lebih besar pada teknologi Nona-Binning ini juga bisa mengambil lebih banyak cahaya, mencapai 9x lipat. Dengan demikian untuk hasil jepretan yang didapat memiliki tingkat kejernihan yang sangat tinggi, meski dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Baca Juga: Kecanggihan Kamera Samsung Galaxy S20 Series Diakui Ernest Prakasa

  1. Video 8K Jadi Primadona

Bukan cuman dalam kecanggihan fotografi saja, melainkan Samsung Galaxy S20 series ini juga menarik untuk melakukan perekaman video. Sebab Smartphone Premium ini telah menawarkan perekaman video hingga kualitas 8K dalam kecepatan 30fps.

Kemampuan dari hasil rekaman video menggunakan Galaxy S20 series ini bahkan diakui oleh Joko Anwar yang merupakan salah satu sutradara film paling ternama di Indonesia, melalui karya film Gundala buatannya.

Galaxy S20 8K

“Melalui kemampuan merekam video beresolusi 8K, Galaxy S20 series merupakan smartphone yang menjawab kebutuhan para movie-makers. Fitur 8K Video Snaps juga memudahkan saya untuk merangkai story board pada saat memberikan gambaran awal kepada crew dan talent. Terlebih lagi, Galaxy S20 series juga memiliki performa unggulan dengan dukungan RAM LPDDR5 hingga 12GB, Dynamic AMOLED 2X, serta fitur untuk meng-edit film on-the-go,” begitulah terangnya.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Perlu Diketahui Soal Perekaman Video 8K di Samsung Galaxy S20

Berkat adanya kelengkapan fitur dan kemampuan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy S20 series ini, menjadikan Smartphone tersebut bisa dibilang lebih daripada kamera professional simple yang sering digunakan oleh para pecinta fotografi dan videografi.

Itu dikarenakan memang bukan cuman sekedar memiliki kamera yang handal untuk segala hal saja, melainkan juga memiliki spesifikasi yang canggih untuk memenuhi setiap kebutuhan pengguna dalam melakukan komunikasi, editing foto/ video, hingga mencari konten hiburan yang memuaskan. Untuk mengetahui lebih spesifik dan jelas soal kemampuannya bisa langsung kunjungi link www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

Atau mungkin kalian bisa langsung tertarik pada Samsung Galaxy S20 series, entah itu model reguler, S20+ atau malahan yang paling tinggi dengan kemampuan kamera paling handal, Galaxy S20 Ultra. Jika memang demikian, maka kalian tidak boleh melewatkan sederet promo yang ditawarkan, dimana kalian bisa mengetahuinya lebih lanjut pada tautan https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/.

baca juga: Di Rumah Aja Bisa Tambah Semangat Bersama Samsung Galaxy S20 Series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.