WhatsApp Web Diuji Coba Terhubung ke Messenger Rooms

0
334
Bakal Banyak Perubahan di WhatsApp, Ini Bocorannya!
Copyright ©The Financial Express

WhatsApp Web Uji Coba Terhubung ke Messenger Rooms

OKETEKNO – Dikarenakan banyak yang memanfaatkan platform video conference ditengah pandemi virus corona, dan Zoom mendapatkan tingkat popularitas luar biasa namun menghadapi berbagai macam masalah. Pada akhirnya induk perusahaan WhatsApp telah menawarkan layanan baru bernama Messenger Rooms.

Layanan ini telah diperkenalkan sejak bulan kemarin, dan diharapkan bisa menjadi media pertemuan online banyak pengguna dengan sistem keamanan lebih baik daripada Zoom ataupun pesaing lainnya. Dan untuk jumlah peserta yang bisa tergabung dalam sekali pertemuan mencapai 50 orang.

Baca Juga: OPPO A92 Rilis di Indonesia, Berikut Harga dan Tempat Pembeliannya!

Dan pada saat perilisannya, Facebook juga mengungkap kalau layanan barunya ini nanti juga dapat terhubung dengan beberapa platform lain yang berada dibawah naungannya, termasuk diantaranya seperti platform WhatsApp.

WhatsApp Web
Copyright ©Liputan6

Ternyata sebelumnya fitur ini tengah dilakukan uji coba pada versi beta WhatsApp pada perangkat Android. Dan berdasarkan laporan terbaru dari Live Mint mengatakan kalau kini Messenger Rooms juga tengah dilakukan uji coba pada WA Web untuk mendukung kemudahan pengguna dalam mengoperasikannya mendatang.

Baca Juga: Smartphone Gaming Lenovo Memiliki Tempat-Tempat Kamera yang Unik

Melansir dari WABetaInfo yang sering kali memberikan bocoran terkait fitur-fitur terbaru aplikasi pesaing Telegram populer ini, dikatakan kalau fitur Messenger Rooms ini sudah tersedia untuk beberapa pengguna aplikasi W.A terpilih.

Akan tetapi untuk masalah fungsionalitasnya masih belum tersedia, karena memang aplikasi perpesanan ini masih dalam tahap pengembangan bersama Facebook untuk menawarkan fitur tersebut dalam kemudahan berkomunikasi bersama pengguna lain.

Bukan cuman itu saja, melainkan WABetaInfo juga mengatakan sempat melihat ada pintasan Messenger Rooms pada versi websitenya, dan opsi tersebut terlihat pertama pada tab attachment. Dan ketika pengguna hendak membuat room di WhatsApp, aplikasi akan menanyakan konfirmasi apakah pengguna ingin masuk ke Messenger untuk membuat room, dan fitur tersebut kabarnya berada di versi 2.2019.6.

baca juga: Jadwal Rilis Realme Narzo 10 Resmi Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.